Program Kabarhakam Mabes Polri Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, Polair Tabur 10 Ribu Benih Ikan Kerapu -->

Advertisement

Advertisement

Program Kabarhakam Mabes Polri Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, Polair Tabur 10 Ribu Benih Ikan Kerapu

Kamis, 06 Februari 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Penaburan benih ikan yang dilakukan Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumut sebanyak 10 ribu.

Diketahui, benih ikan tersebut adalah jenis ikan kerapu yang di tabur di Paluh Pisang, Belawan, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir merupakan kegiatan yang diprogramkan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Penaburan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Pol Roy Sihombing didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Ditpolair Polda Sumut,  Nia Roy Sihombing ke lokasi tambak yang akan diperdayakan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung dipimpin langsung Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Pol Roy Sihombing didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Ditpolair Polda Sumut, Nia Roy Sihombing bersama personel Polairud dengan berangkat dari dermaga menggunakan kapal patroli menuju ke lokasi penaburan benih tersebut.

"Ini kita lakukan merupakan program Kabarharkam Mabes Polri untuk meningkatkan sumber daya alam kepada masyarakat pesisir di Sumatera Utara, terkhusus hari ini di Belawan," kata Roy Sihombing.

Lanjut dijelaskannya, Pembibitan yang dilakukan nantinya akan dikelola masyarakat. Hasil panen yang diperoleh untuk meningkatkan penghasilan bagi masyarakat di pesisir," ucapnya.

"Kalau nanti panen, hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat. Sebahagian hasil panen akan diperdayakan juga untuk mengembangkan pembibitan ke daerah lain dengan melakukan subsidi silang, sehingga program pemberdayaan ini dapat berjalan baik dan merata di masyarakat Sumatera Utara," tandas Kombes Pol Roy Sihombing. (Kinoi)