5 Tahun Tak Beroperasi, Wakil Gubernur Sumut Beserta Rombongan Tinjau Langsung ke Pabrik Gula Sei Semayang

Advertisement

Advertisement

5 Tahun Tak Beroperasi, Wakil Gubernur Sumut Beserta Rombongan Tinjau Langsung ke Pabrik Gula Sei Semayang

Selasa, 25 Februari 2020

pewartaonline.com | MEDAN- Setelah lima tahun tak beroperasi, kini Pabrik Gula Sei Semayang bisa kembali berjalan memproduksi gula lagi. Akhirnya kita bisa merasakan kembali manisnya gula gula asli dari Sumatra Utara.

"Hari ini, saya bersama rombongan langsung meninjau ke pabrik gula, melihat bagaimana keadaan di sini, sekaligus meresmikan penggilingan gula perdana. Kami melihat ada semangat baru, keoptimisan kita dengan beroperasinya pabrik ini," ucap wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Beroperasinya pabrik gula ini memberi kontribusi yang sangat penting untuk Sumatra Utara. Mengapa? Pertama, tentu kita berharap kebutuhan gula di Indonesia khususnya di Sumatra Utara bisa dipenuhi dan bisa mengurangi impor gula. Lalu yang kedua, yang tak kalah pentingnya, harga gula di pasaran bisa menjadi lebih murah. Mudah-mudahan, kapasitas pabrik gula ini terus meningkat, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gula di Sumut dan kita doakan agar usaha dan bisnis di PTPN 2 bisa berkembang dengan baik. (Kinoi)