Setelah Mendapat Perawatan Medis, Warga Tanjung Mulia Tewas Dilindas Truk di Belawan

Advertisement

Advertisement

Setelah Mendapat Perawatan Medis, Warga Tanjung Mulia Tewas Dilindas Truk di Belawan

Selasa, 17 Desember 2019

Foto: Korban Sempat Mendapatkan Perawatan Medis
BELAWAN, POC- Pejalan kaki meninggal dunia setelah digilas roda depan truk di Jalan Sulawesi II, tepatnya PT Spil Pelabuhan Belawan, Senin (16/12/2019). 

Korban ialah Maryati Pakpahan (53) warga Kawat III Lorong 18 Gang Turi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Wanita yang berprofesinya berjualan itu tewas dengan kondisi mengenaskan yakni luka robek dan koyak pada  kaki sampai paha kiri. 

Kanit Laka Polres Belawan, Iptu HL Tambunan menyampaikan, peristiwa kecelakaan yang merengut nyawa pejalan kaki tersebut terjadi sekitar pukul 19.30.WIB.

Saat itu, kata dia, korban hendak menyeberang jalan untuk kembali dari jualan, dan bermaksud menumpang truk dengan tujuan pulang ke rumah.

Sementara, mobil Truk BK 9036 CC yang dikemudikan oleh Suwito (52) penduduk Jalan Marelan VII Lingkungan IV Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan berjalan dari Pintu Gate II menuju ke Pelabuhan. 

"Sewaktu melintasi Rel Kereta Api, truk berjalan membelok ke kanan memasuki Jalan Sulawesi II. Secara bersamaan, pejalan kaki yang sesaat menyeberang disenggol bumper kiri truk," ujar Iptu HL Tambunan. 

Seketika itu juga, Iptu HL Tambunan menerangkan, korban terjatuh ke badan jalan dan truk itu pun menggilas kaki kiri sang pejalan kaki tersebut. 

"Akibat kaki kiri korban digilas truk. Ia mengalami luka-luka dan masih dalam keadaan bernyawa," terangnya. 

Selepas itu, HL Tambunan menyebutkan, Satlantas Polres Belawan yang menerima informasi adahnya kecelakan di Jalan Sulawesi II di depan PT Spil Pelabuhan Belawan langsung menuju ke lokasi. 

"Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP). Petugas yang melihat korban masih dalam keadaan bernyawa langsung melakukan evakuasi. Kemudian, membawanya ke rumah sakit TNI-AL Belawan," sebutnya. 

Setiba di rumah sakit, HL Tambunan mengungkapkan, wanita paru baya itu langsung ditangani dan mendapatakan perawatan medis. 

"Korban yang tiba di Rumah Sakit TNI-AL Belawan langsung ditangani oleh dokter.  Namun selang beberapa jam mendapatkan perawatan. Ia menghebuskan nafas terakhir sekitar Pukul 21.30 WIB," tutur Iptu HL Tambunan. 

Kini, kata Kanit Laka Polres Belawan, jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sedangkan pengemudi truknya diamankan untuk pemeriksaan lanjut. (Kinoi)