Kapolres Belawan Membiayai Pengobatan & Perawatan Bocah Penderita Kelenjar Paru-paru

Advertisement

Advertisement

Kapolres Belawan Membiayai Pengobatan & Perawatan Bocah Penderita Kelenjar Paru-paru

Selasa, 10 Desember 2019

BELAWAN, POC- Azzhara Septiana, bocah yang berusia lima tahun penderita penyakit kelenjar paru-paru kini mendapat perhatian khusus oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Anak asuh dari Novi Hasnita (31) yang tinggal menumpang diperumahan eks komplek PTPN IV Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk menjalani rawat inap yang ditangani oleh dokter khusus spesialis anak.

Sebelum dirawat di rumah sakit Bhayangkara Medan, ia (Azzhara) sempat dirawat dirumah sakit Mitra Medika Jalan Kol. Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan.

Menurut keterangan dari ibu asuhnya, bocah malang itu sudah menderita penyakit kelenjar paru-paru sudah satu tahun terakhir ini.

"Operasi pertama tiga minggu yang lalu. Azzahara sempat dirawat selama satu minggu di rumah sakit Mitra Medika, namun belum ada kesembuhan, hingga akhirnya atas petunjuk dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, anak ini dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut, dengan biaya pengobatan dan perawatan pasien ditanggung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan," jelas Novi Hasnita sebagai ibu asuh Azzhara sembari menghapus air mata. (Kinoi)