Irjen Pol Drs Martuani Sormin di Sambut dengan Tarian Khas Batak Toba

Advertisement

Advertisement

Irjen Pol Drs Martuani Sormin di Sambut dengan Tarian Khas Batak Toba

Sabtu, 21 Desember 2019

Add caption
pewartaonline.com | SAMOSIR- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Martuani Sormin beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Hukum Polres Samosir, Sabtu (21/22/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polres Samosir.

Rombongan itu dengan menggunakan Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut nomor seri P-3203 tiba di Tanah Lapang Ambarita (Helipad) Desa Ambarita.

Kedatangan jendral itu disambut dengan tarian Khas Batak Toba yang dibawakan oleh sanggar tari Angel lean dan pengalungan bunga oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM didampingi Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh dan SKPD Pemkab Samosir.

Ketua FKTM Kabupaten Samosir Obin Naibaho beserta  para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se-Kabuoaten Samosir juga menyematkan seperangkat Pakaian adat Batak Toba diiringi dengan Musik Khas Batak.

Orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu menegaskan kepada Bupati Samosir dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir agar memaksimalkan untuk melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal untuk tidak overload agar tidak terulang kembali kejadian seperti kapal KM Sinar bangun yang tenggelam tahun lalu," tegas Kapoldasu.

Lanjut dikatakannya, “Kepada Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, saya juga minta agar selalu mengawasi setiap penyebrangan Kapal di Wilkum Polres Samosir,” pesannya.

Sekira pukul 10.55 wib, Kapolda Sumut beserta rombongan berjalan menuju pelabuhan Ferry Ambarita, untuk melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan Ambarita. (Pimred)