Wali Kota Launching MGSA 2019 -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Launching MGSA 2019

Senin, 01 Juli 2019

MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri malam puncak Panggung Colourful Medan Carnival (PCMC) yang berlangsung meriah di halaman Istana Maimun Medan, Senin (1/7) malam. Selain menampilkan pertunjukkan tari dan musik, event yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan tersebut juga sekaligus melaunching Medan Great Sale Anniversary (MGSA) yang akan dimulai sejak tanggal 1- 14 Juli mendatang.

Launching MGSA ditandai dengan penekanan tombol oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Dandim 02/01 BS Kol Inf Yuda Rismansyah serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan yang turut hadir dalam acara tersebut. Melalui MGSA, pusat perbelanjaan (mall) di Kota Medan diharapkan dapat memberikan potongan harga (diskon) di outlet-outlet tertentu sehingga menarik perhatian masyarakat untuk membeli sehingga dapat merasakan kemeriahan Hari Jadi Kota Medan.

PCMC yang digelar sejak Minggu (30/6) berlangsung meriah dan semarak dengan kehadiran penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI)  dan D’Academy seperti Lusi KDI, Fanndy KDI2 serta Alvien Habieb D’Academy. Tampak seribuan masyarakat Kota Medan terhibur dan ikut bernyanyi serta bergoyang diiringi lagu-lagu hits yang dibawakan. Rangkaian acara yang digelar bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus menjadi bentuk terima dan apresiasi Pemko Medan kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan selama ini.

Wali Kota mengaku senang masyarakat dapat ikut merayakan dan memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke 429 lewat event-event yang dihadirkan.  Oleh karenanya, Wali Kota berharap momentum Hari Jadi Kota Medan kiranya menjadi energi bersama dalam memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Dengan demikian, upaya untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dapat terwujud.

‘’Momentum ini kita jadikan untuk saling berkontribusi memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Sebab, segala upaya percapatan pembangunan kota butuh dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat. Mari bersama kita jaga dan rawat Kota Medan yang kita cintai ini,’’ kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota mengungkapkan malam puncak PCMC menjadi ajang untuk dapat bersilaturahmi, bertatap muka langsung serta berbaur dengan seluruh masyarakat dalam suasana penuh keceriaan dan kegembiraan. ‘’Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul dan bergembira bersama. Saya berharap harmonisasi yang telah terbina dapat terus kita jaga dan pelihara bersama,’’ ajaknya.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB dibuka dengan pertunjukkan tarian multietnis. Selanjutnya, pengunjung dihibur dengan penampilan Lusi KDI, Fanndy KDI2 serta Alvien Habieb D’Academy. Wali Kota pun berbaur dan bernyanyi bersama dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menerima cinderamata dari perwakilan pelaku bisnis area Jakarta atas diadakannya MGSA sebagai upaya memajukan bisnis di Kota Medan. (rel/rom)