TP PKK Kota Medan Raih Penghargaan Pakarti Madya III Pelaksana Terbaik PAAR 2019 -->

Advertisement

Advertisement

TP PKK Kota Medan Raih Penghargaan Pakarti Madya III Pelaksana Terbaik PAAR 2019

Kamis, 25 Juli 2019

MEDAN, POC - Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan kembali mengukir prestasi. TP PKK Kota Medan memperoleh Penghargaan Pakarti Madya III Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Kategori Kota 2019. Keberhasilan ini diraih setelah Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat dinilai berhasil dan sangat baik dalam menjalankan Program PKK, khususnya PAAR.

Penghargaan Pakarti Madya III diterima Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani  langsung dari Ketua TP PKK Pusat  Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada  acara  puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK) Nasional Ke-47 tahun 2019 di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

Ini merupakan penghargaan kali kedua diterima  sepanjang Juli 2019, sebelumnya TP PKK Kota Medan juga berhasil menerima penghargaan setelah Kampung KB Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia keluar sebagai  Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK Kes) Tingkat Nasional  Kategori  Kota 2019 pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 4 Juli lalu.

Keberhasilan yang diraih itu melalui proses panjang setelah Kelurahan Sei Agul yang dipercayakan TP PKK Kota Medan berhasil melalui seluruh tahapan seleksi yang dilakukan. Terakhir, Tim Verifikasi PAAR PKK Tingkat Nasional  mengunjungi langsung Kelurahan Sei Agul  untuk melakukan verfikasi  sekaligus melihat langsung Kampung KB pada 17 Juni lalu.

Usai menerima penghargaan membanggakan tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengaku sangat bahagia. Dikatakannya, prestasi tingkat nasional yang diraih ini tidak terlepas berkat semangat, ikhtiar kuat serta sinergitas dalam mengelola program kegiatan, terutama PAAR. Di samping itu juga tidak terlepas dari  komitmen  Pemerintah Kota Medan dan TP PKK Kota Medan dalam mendukung kemajuan organisasi PKK.

"Syukur alhamdulillh,  kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas ridho-Nya kita berhasil meraih penghargaan yang sangat membanggakan setelah Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat berhasil ditetapkan sebagai  pemenang sehingga  meraih Penghargaan Pakarti Madya III Tingkat Nasional Sebagai Pelaksana Terbaik PAAR  Kategori Kota tahun 2019,” kata Hj Rita Maharani.

Selanjutnya Hj Rita Maharani juga berharap agar kerja keras dan semangat tersebut dapat menginspirasi kader-kader PKK lainnya di seluruh kelurahan di Kota Medan dalam melaksanakan seluruh program-program PKK. Di samping itu dia mengingatkan  agar dalam menjalankan seluruh program PKK, para kader  jangan berorientasi untuk mendapatkan penghargaan  semata melainkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (mar)