Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia,Sekda Di Petisah -->

Advertisement

Advertisement

Akhyar Safari Ramadhan Di Helvetia,Sekda Di Petisah

Rabu, 22 Mei 2019

MEDAN, POC - Di hari ke-16 Ramadhan 1440 H, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi  melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5/2019). 
            
Selain buka puasa bersama, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan pemberian bantunan sebesar Rp. 40 juta kepada BKM Masjid Al Hasanah yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota. Diharapkan bantuan tersebut dapat mendukung upaya untuk memakmurkan Masjid Al Hasanah. Kemudian mantana nggota DPRD Medan itu memberikan santunan kepada 100 anak yatim.
            
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga sekaligus mendukung setiap hasil pembangunan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan, misalnya dengan merawat setiap jalan yang telah diperbaiki dengan membuat lubang inlet  sehingga ketika hujan turun  air tidak menggenangi pemrukaan jalan.

“Jika masyarakat turut serta menjaga hasil pembangunan seperti merawat jalan yang baru selesai diaspal maupun dibeton, tentunya kualitas jalan  terjaga sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya hal ini akan berdampak  dengan penghematan anggaran perawatan sehingga dapat dialihkan  untuk kebutuhan masyarakat yang lainnya,” kata Wakil Wali Kota.

Tidak hanya merawat jalan, Wali Wali kota selanjutnya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara mewadahi sampah agar tidak berserakan. Lalu, membuat lubang biopori di halaman di halaman rumah masing-masing agar daya serap airu meningkat guna menghindari terjadinya genangan air saat hujan deras turun.

Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang hadir, Wakil Wali Kota kemudian memaparkan, Safari Ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menjadikan Medan sebagai kota yang religius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat.  

‘’Selain dukungan dan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, saya juga berharap agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Dengan demikian, kita dapat menjalankan aktifitas sehari-hari serta beribadah dengan tenang dan nyaman,’’  harapnya.

Sebelum berbuka puasa, acara diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Ilyas Halim. Usai berbuka, Wakil Wali Kota beserta seluruh undangan warga kemudian melaksanakan  Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Terpisah, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM juga melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Petisah, tepatnya Masjid Nurul Islam, Jalan Kertas. Sama seperti Wakil Wali Kota, Sekda juga menyerahkan bantuan untuk kemakmuran Masjid Nurul Islam sebesar Rp.40 juta dan menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim.

Sekda berharap melalui Safari Ramadhan, diharapkan dapat semakin membangun jembatan hati sehingga tercipta rasa kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. ‘’Dengan adanya kebersamaan, kita dapat bersinergi untuk bahu membahu membangun Kota Medan  yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Sekda.

Sementara itu di waktu bersamaan namun tempat berbeda, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Jalan Marelan 9, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.(mar/rel)