Diduga Korban Malpraktek, Tubuh Pasien Operasi Sinusitis Melepuh

MEDAN - Dengan wajah kesakitan, Nila Arca (33) warga Tanjung Mulia, Alfaka V, Kecamatan Medan Deli terpaksa terbaring tak berdaya di tempat tidur. Pasalnya, kulit disekujur tubuhnya terkelupas dan melepuh pasca menjalani operasi sinusitis di RS Mitra Medika, Selasa (19/2/2019).

Saat disambangi dikediamannya, dengan suara terbata-bata ia meringis kesakitan dengan keadaan yang dialaminya.

"Saya takut pergi ke rumah sakit lain, karena takut penyakitnya semakin parah, tidak tahan lagi, seluruh tubuh panas dan gatal-gatal," keluh Nila.

Nila menduga ia menjadi korban malpraktek usai menjalani operasi sinusitis di RS Mitra Medika yang ditangani oleh dr. ES.

"Saya mungkin menjadi korban malpraktek  Rumah Sakit Mitra Medika. Sebelumnya saya menjalani operasi sinusitis yang ditangani oleh dr. DES.  Sebab, setelah menjalani operasi sinusitis, Jumat (11/1/2019) bintik hitam dan kulit mengelupas langsung muncul ke seluruh tubuh, " jelasnya.

Namun sayang, saat dikonfirmasi oleh awak media, Humas Rumah Sakit Mitra Medika, M. Abdul Ilham enggan menjelaskan apa yang dialami korban.

"Saya tidak bisa memberikan penjelasan, karena untuk menjelaskan ada bagian lain. Di sisi lain, korban belum melaporkan kejadian ini ke Rumah Sakit," jelasnya sambil meninggalkan wartawan. (Kinoi)