Peringati Hari Kesadaran Nasional, Walikota Ajak ASN Bangun Semangat Kerja

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk terus membangun semangat dan integritas kerja, sebagai penyelenggara pemerintahan yang bertugas melayani masyarakat melalui pembangunan kota yang dilakukan.
               
“Saya tekankan, tingkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai jenjang administrasi pemerintahan. Jangan kecewakan dan persulit papaun urusan masyarakat. Ingat, sekarang bukan zamannya dilayani dan dhormati. Kita semua harus jadi pelayan masyarakat,” kata Wali Kota  dalam arahannya ketika memimpin Upacara bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (17/1/2019).
                
Wali Kota selanjutnya mengingatkan, saat ini sudah menuju petahapan akhir menurut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).  Untuk itu kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan peningkatan kualitas infrastruktur kota dan pelayanan publik, Wali Kota minta agar tidak menunda-nunda pekerjaan yang sudah ditetapkan sebagai arah pembangunan kota.
                
“Laksanakan segera pekerjaan tersebut. Apa yang menjadi target-target dalam dokumen perencanaan harus segera dilaksanakan, sehingga dapat tercapai sasaran maupun output pembangunan yang ditetapkan!” tegasnya.

Di samping itu lagi tegasnya, pembangunan yang dilakukan juga harus  senantiasa berpedoman dengan kaidah-kaidah pelaksanaan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kesampingkan kepentingan pribadi dan utamakan kepentingan masyarakat. Berikan produk pembangunan terbaik bagi masyarakat Kota Medan,” pesannya.
                
Terakhir Wali Kota berpesan, berbagai pola kriminalitas yang terkait dengan penyakit masyarakat seperti narkoba, judi, prostitusi ,aupun yang lainnya  harus disikapi dengan serius dan menempatkannya sebagai musuh bersama. Sebagai bagian dari keluarga besar Pemko Medan, Wali kota minta semua untuk saling mengingatkan agar penyakit masyarakat itu tidak berkembang semakin luas dan dapat diatasi
                
“Kita harus mulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan masing-masing. Apapun pola dan motifnya, jangan kita biarkan kriminalitas terjadi serta jangan biarkan penyakit masyarakat merusak tananan kehidupan sosial kemasyarakatan di kota yang kita cintai bersama ini,” pungkas Wali Kota. (mar/rel)