Sudah 82 Persen Calon Haji 2018 Diberangkatkan Embarkasi Medan ke Tanah Suci

MEDAN, POC - Sebanyak 7.005 orang (82,74 %) jemaah calon haji (calhaj) Embarkasi Medan sudah diberangkatkan ke tanah suci dan 1.437 orang (16,97 %) jemaah calhaj masih belum berangkat dan akan diberangkatkan pada kloter berikutnya.

Kabid Dokumen PPIH Embarkasi Medan H.Eri Nofa, SE, MAP mengatakan, pagi dini hari tadi, Jumat (10/8) jemaah calhaj Kloter 18/MES berjumlah 383 orang telah diberangkatkan dari Asrama Haji Medan pukul 01.40 WIB.

Eri Nofa menyampaikan, jemaah calhaj Kloter 18/MES berasal dari Padanglawas Utara 325 orang, Medan 50 orang, TPHD Padanglawas Utara 2 orang, TPHD  Medan 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

“Dua jemaah calhaj batal  berangkat atas nama, Siti Jabeda Harahap Binti Bahaluddin Harahap, wanita 79 tahun, manifes nomor 113 asal Padanglawas Utara karena wafat sebelum masuk asarama dan Syamsinar Katik Jalin Binti Jaker, wanita 43 tahun manifes nomor 352 asal Kota Medan karena hamil,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Padanglawas Utara diwakili Pelaksana Sekda H. Syafaruddin Harahap, S.Sos, MM dalam sambutannya saat melepas jemaah calhaj mengatakan, ibadah haji merupakan Rukun Islam yang memiliki nilai luhur yang dijanjikan surga oleh Allah SWT,  karenanya niatkanlah melaksanakan ibadah haji semata-mata mendapat Ridha Allah SWT.

Syafaruddin Harahap juga mengingatkan jemaah calhaj agar selalu menjaga kesehatan, mengikuti arahan dari petugas kloter serta mematuhi aturan selama di tanah suci.

Dia juga mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calhaj Kloter 18/MES, semoga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur dan menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. (rel/mar)