Kunjungi Dinas P2KB Sumut, Pansus 3 DPRD Nias Utara Mendapat Masukan Dan Motivasi Ranperda GDPK -->

Advertisement

Advertisement

Kunjungi Dinas P2KB Sumut, Pansus 3 DPRD Nias Utara Mendapat Masukan Dan Motivasi Ranperda GDPK

Sabtu, 15 Oktober 2022

MEDAN - Pansus 3 DPRD Kabupaten Nias Utara merasa penting berkonsultasi dengan Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara untuk menerima beberapa masukkan dan saran sehingga ada kesesuaian antara program Provinsi dan Kabupaten berkaitan dengan pembangunan kependudukan. 


Hal ini disampaikan langsung oleh Pansus 3 DPRD Kabupaten Nias Utara saat bertemu dengan Kadis P2KB Provsu, dr Tengku Amri Fadli, MKes. Ia juga menilai masukan dan motivasi tersebut sangat penting untuk membangun daerah Nias Utara. 

"Kita Pansus 3 DPRD Kabupaten Nias Utara  yang sedang membahas Ranperda Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Nias Utara. Berkaitan itu kita merasa penting untuk berkonsultasi dengan Dinas P2KB Provsu untuk menerima beberapa masukan dan saran-saran sehingga ada kesesuaian antara program Provinsi dan Kabupaten berkaitan dengan pembangunan kependudukan," ujar Pansus 3 DPRD Nias Utara, Dalifati Ziliwu, Jumat (14/10/2022). 

Dalifati juga mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran dari Dinas P2KB Sumut dan berharap Ranperda GDPK ini dapat membangun daerah Nias Utara. 

"Dan kita berterima kasih, setelah disini  ada banyak masukan dan motivasi, karena Ranperda GDPK ini sangat penting untuk membangun daerah Nias Utara,  membangun di masa depan dan bisa menjadi kontrol dan pedoman dalam pembangunan Nias Utara kedepan," harapnya mengakhiri. 

Dilokasi yang sama, Kadis P2KB Sumut, dr Tengku Amri Fadli, MKes menegaskan bahwa Grand Design Pembangunan Penduduk (GDPK) merupakan penilaian kinerja pemerintah daerah. 

"Grand Design Pembangunam Kependudukan itu merupakan penilaian kinerja pemerintah daerah," terangnya. (Hetty)