Hadiri Wisuda Program Sarjana dan Magister UMA, Wakapolda Sumut: Dukung Polri Jaga Kamtibmas Sumut yang Kondusif -->

Advertisement

Advertisement

Hadiri Wisuda Program Sarjana dan Magister UMA, Wakapolda Sumut: Dukung Polri Jaga Kamtibmas Sumut yang Kondusif

Rabu, 24 November 2021



Wakapolda Sumut menghadiri kegiatan Wisuda Program Sarjana Dan Magister Universitas Medan Area Periode II Tahun 2021 bertempat di Gelanggang Mahasiswa Kampus UMA, Rabu (24/11)


Turut hadir Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim, Bapak Drs. M. Erwin Siregar, MBA , Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc. , Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. , para Wakil Rektor dan Guru besar UMA, para Dosen dan tenaga Kependidikan serta seluruh Civitas Akademika Universitas Medan Area, orang tua, keluarga, dan para wisudawan.


Wakapoldasu mengucapkan selamat dan sukses kepada 935 (sembilan ratus tiga puluh lima) wisudawan program sarjana dan magister Universitas Medan Area periode II tahun 2021.


"Saya berharap para alumni Universitas Medan Area tetap belajar dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, selalu kritis, dan cerdas dalam menerima informasi serta mengembangkan ilmu yang diterima untuk mengubah masyarakat ke arah yang lebih baik,“ ucap Dadang. 


Lanjut, Dadang mengatakan agar wisudawan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan NKRI. "Ilmu yang didapatkan didedikasikan sebagai bekal ibadah dan perbanyak wawasan kebangsaan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dadang turut mengungkapkan bahwa puncak pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan khususnya Provinsi Sumut pada bulan Agustus 2021 telah dilewati dengan baik dimana saat ini tren kasus Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan dan tingkat kesembuhan mulai meningkat. 


"Hal ini tidak terlepas dari upaya TNI Polri dan Pemda serta peran perguruan tinggi secara bersama  sama untuk melakukan upaya penanggulangan pandemi Covid-19," ungkap Dadang.


"Saya berharap seluruh civitas akademika Universitas Medan Area menjadi contoh dalam kehidupan di masyarakat dalam mendukung Polri menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif,"pungkasnya. (Johanes)