Bobby Nasution Terima Aspirasi Jukir Kota Medan Di Depan Kantor Walikota Medan -->

Advertisement

Advertisement

Bobby Nasution Terima Aspirasi Jukir Kota Medan Di Depan Kantor Walikota Medan

Selasa, 19 Oktober 2021


MEDAN - Aksi demo puluhan juru parkir (Jukir) yang tergabung dalam Aliansi Juru Parkir se-Kota Medan akhirnya diterima langsung oleh Walikota Medan, Bobby Afif Nasution. Ia mengatakan akan mengkaji ulang penerapan E-Parking. 


"Ini akan didatakan, akan kami sampaikan. Iya akan kita kaji," ujarnya  saat menerima para jukir yang melakukan aksi demo di depan Kantor Walikota Medan, Senin (18/10/2021). 


Dilokasi yang sama, seorang juru parkir, Rustam Siregar mengatakan bahwa ia menolak diberlakukannya E-Parking dengan menggunakan pihak swasta atau pihak ketiga. 


"Kita tahu kalo sudah dicampuri pihak ketiga yang bukan Pemko Medan pasti sulit. Mereka juga punya bodyguard-bodyguard yang mengintimidasi kita," ujarnya. 


Rustam menjelaskan, ia juga tidak menerima penawaran pihak PT LG yang hanya memberikan insentive dan 20 persen kepada para jukir. 


"Yang diajukan mereka Rp 500 Ribu/bulan dan 20 persen dari penghasilan. Kalau dapat kita Rp 10 Ribu? Jangan ada pihak ketiga di perparkiran, hanya Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan. Itu saja," terangnya. 


Ia berharap Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan untuk mengkaji ulang tentang kebijakan E-Parking. 


Kordinator aksi, Dedi Harvi Syahari mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan yang telah menerima aksi para jukir tersebut. 


"Kita berterima kasih kepada Bapak Walikota Medan yang intinya akan mengkaji ulang penerapan E-Parking," terangnya. 


Dedi meminta kepada para pengamat dan jukir untuk tetap bekerja seperti biasa sampai ada regulasi dari pemerintah Kota Medan apakah E-Parking ini dilanjutkan. 


"Kami akan meminta agar penerapan E-Parking ini dibatalkan demi menjaga nafkah daripada kawan-kawan jukir yang saat ini terzolimi oleh perusahaan pemenang tender di 22 titik di Kota Medan. Jika tidak ada keputusan dari Walikota Medan, kita akan terus melakukan aksi," tegasnya mengakhiri. 


Sebelumnya, Puluhan juru parkir (Jukir) yang tergabung dalam Aliansi Juru Parkir se-Kota Medan melakukan aksi demo  menolak adanya e-Parking yang akan dilaksanakan Dishub Kota Medan bekerja sama dengan PT Logika Garis Elektronik (LGE) yang diduga mematikan pendapatan para jukir. (Red)