Dua Bangunan Rumah & Dua Pelajar Tertimpa Pohon Besar Akibat Hujan Deras di Sertai Angin Kencang -->

Advertisement

Advertisement

Dua Bangunan Rumah & Dua Pelajar Tertimpa Pohon Besar Akibat Hujan Deras di Sertai Angin Kencang

Jumat, 31 Juli 2020

pewartaonline.com | MEDAN LABUHAN- Hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon yang berukuran besar tumbang dan menimpa dua unit bangunan rumah di lingkungan II, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020) sore.

Akibat kejadian tersebut, dua unit bangunan rumah rusak berat milik Alina Simanjuntak (72 tahun) warga lingkungan II Pekan Labuhan dan Joshua Manulang (30 tahun) warga lingkungan II Pekan Labuhan. Sedangkan kedua orang anak turut menjadi korban.

Dari pantauan awak media, warga setempat langsung melakukan evakuasi terhadap korban bencana tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, kedua bocah yang menjadi korban atas kejadian itu yakni Yohana Boru Aritonang (16 tahun) yang masih pelajar Kelas II SMA, lingkungan II, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan yang mengalami luka robek di kepala serta kaki kanan di Indikasi mengalami patah tulang . Dan David Marsoid Sihotang (13 tahun) yang juga masih pelajar Kelas II SMP, warga lingkungan II, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan juga mengalami luka robek di kaki sebelah kiri.

Kedua korban langsung dibawa kerumah sakit Delima di Jalan KL. Yos Sudarso Kilometer 13,6, Simpang Martubung, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan guna untuk mendapatkan perawatan medis.

Pada pukul 18.00 Wib, Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Medan tiba di lokasi untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah korban. (Kinoi)