Demi Wilayah Yang Kondusif, Kapolres Belawan Silaturahmi Juga Tatap Muka Dengan Tomas, Toga & Toda

Advertisement

Advertisement

Demi Wilayah Yang Kondusif, Kapolres Belawan Silaturahmi Juga Tatap Muka Dengan Tomas, Toga & Toda

Rabu, 17 Juni 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan melaksanakan giat silaturahmi dan tatap muka kepada tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Pertemuan tersebut khususnya lingkungan 27 sampai ke lingkungan 30, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan di Wisma Hanafiah Jalan Serma Hanafiah, Selasa (16/6/2020).

Dalam kata sambutannya, Kapolres Belawan mengatakan. Dirinya berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak khususnya Tomas, Toga, Toda Kelurahan Belawan I, untuk memberikan masukan dan informasi kepada pihak Kepolisian, demi terwujudnya wilayah hukumnya yang nyaman, aman dan Kondusif.

"Pihak Polres, TNI dan unsur Pemerintahan siap turun kelorong-lorong untuk duduk bersama dengan masyarakat guna menyelesaikan akar permasalahan, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di Belawan," tegas AKBP Dr.M.R Dayan.

Camat Medan belawan Ahmad.SP juga mengucapkan kata sambutannya. "Kami dari USPIKA Medan Belawan mendukung penuh kinerja dari Kapolres Pelabuhan Belawan, mari kita satu padukan pendapat untuk mengamankan Belawan ini. Narkoba di Belawan sangat menyusahkan, juga merusak otak sebelah kanan. Kalau otak kanan kita rusak, tidak ada lagi hal yang baik pada diri kita, untuk itu, mari kita satu padu memberantas narkoba ini," pungkas Ahmad.

"Ada banyak hal yang sebenarnya membuat semua itu terjadi, inilah guna adanya kerja sama kita, Pak Camat tidak bisa bekerja sendiri, begitu juga dengan Kepolisian tidak akan bisa bekerja sendiri, itulah dibutuhkan kerjasama kita. Belawan ini tidak ada habis-habisnya tawuran, dalam pertemuan hari ini kita cari solusinya. Bagaimana kita cari Solusi supaya tidak ada lagi pertikaian di Belawan ini, mari semua Tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Belawan I bersatu untuk membuat Belawan, khususnya Kelurahan Belawan I menjadi aman dan Kondusif," pinta H.Irfan dalam kata sambutannya selaku tokoh masyarakat di Belawan. 

Kapolsek Medan Belawan Kompol D.J. Naibaho dalam kata sambutannya juga mengatakan. "Saya Sebagai Kapolsek Belawan yang baru masih mejalankan tugas selama 2 hari, namun sudah menjalankan tugas di Belawan selama 4 tahun di Dit Polair, jadi saya sudah biasa berbaur dengan masyarakat gudang arang maupun Lorong Melati. Karena saya sudah menjabat jadi Kapolsek Belawan, kita harus sama-sama merangkul, bersama dengan Stakeholder harus bekerja sama untuk dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif di Belawan ini," ucap Kapolsek Belawan.

Danramil 09 Belawan Kapten Sugito turut memberikan kata sambutannya dalam pertemuan tatap muka tersebut. "Belawan ini dari dulu tidak luput dari Tawuran, masalah sepele aja bisa jadi masalah besar, untuk itu sangat di butuhkan partisipasi dari Tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Medan Belawan, khususnya di Kelurahan Belawan I dan kami siap mendukung Pihak Polri," kata Sugito.

Disamping itu, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra turut memberikan kata sambutannya. "Perlunya dibangun sinergitas yang baik, mudah-mudahan Belawan ini perlahan akan aman dan Kondusif, kami sangat mengharapkan kerja sama dari Tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Medan Belawan Ini, khususnya di Kelurahan Belawan I, bilamana mengetahui ada nya peredaran Narkoba jangan takut-takut menyampaikan kepada kami, agar sipaya apa yang kita harapkan Belawan ini bebas dari Narkoba," tegasnya.

Dari pantauan awak media, turut hadir dalam silaturahmi dan tatap muka tersebut yakni, Kabag Ops Kompol Mustafa Nst, SH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Srg,SH,  Kasat Bimmas AKP Gunawan, SH, Kabag Sumda AKP Waskita S. SIK. dan Perwira terkait.

Dari perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Belawan I yakni. Perwakilan tokoh agama Kelurahan Belawan I, perwakilan tokoh pemuda Kelurahan Belawan I, Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan I Belawan, Kepling 27 Kelurahan Belawan I M. Taib, Kepling 28 Kelurahan Belawan I M. Faisal, Kepling 29 Kelurahan Belawan I, Pitian Hamidi, Kepling 30 Kelurahan Belawan I, Irfan, Perwakilan dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Lingkungan 27,28,29,30 Kelurahan Belawan I sebanyak 17 orang. (Kinoi)