Kapal Tanker di Waruna Belawan Kebakar

Advertisement

Advertisement

Kapal Tanker di Waruna Belawan Kebakar

Senin, 11 Mei 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Pekerja yang berada di PT Waruna dan warga di Bagan Deli jalan pelabuhan raya, Sumatera Utara dikejutkan dengan adanya satu unit kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar, Senin (11/5/2020) pagi.

Api terus membesar, membuat para pekerja di galangan kapal tersebut panik.

Kejadian ini mengakibatkan sejumlah pekerja diduga terluka. Dan kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Seorang warga bernama Rijal (45 tahun) mengatakan, dia dan keluarganya sangat terkejut mendengar suara ledakan yang cukup keras.

"Terkejut kali aku bang mendengar suara ledakan itu yang keras, aku langsung keluar rumah dan kulihat api beserta asap tebal sudah membumbung tinggi ke udara di areal galangan kapal Waruna itu," kata Rijal.

Ratusan warga dan puluhan personil polres pelabuhan Belawan datang ke lokasi kebakaran untuk melihat apa yang terjadi.

Pantauan awak media dilapangan, personil lalulintas polres Belawan dengan sigap untuk melakukan pembatasan arus masuk dan keluar pelabuhan untuk memperlancar mobil pemadam kebakaran yang menuju kelokasi kebakaran.

Sedangkan empat unit ambulance yang diduga membawa korban, bolak balik keluar masuk dari es alam gakangan kapal. Semua ambulance tersebut mengeluarkan bawaannya di Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RS PHC) Belawan.

Kapal yang bernama KM Caglela tersebut memiliki panjang 250 meter. Dan meruoakan kapal pengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia yang sudah dua Minggu naik Dok salam proses perbaikan. (Kinoi)