Wali Kota Lantik 33 Pejabat Di Lingkungan Pemko Medan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Lantik 33 Pejabat Di Lingkungan Pemko Medan

Kamis, 11 Juli 2019

MEDAN, POC - Dalam rangka penyegaran sehingga setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan lebih meningkatkan kinerja sehingga memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat melalui inovasi dimiliki, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali melantik 33 pejabat struktural dan fungsional baik eselon II dan III di lingkungan Pemko Medan, Kamis (11/7/2019).

Dari 33 pejabat yang dilantik di Ruang Rapat III Balai Kota Medan tersebut, 3 orang diantaranya merupakan pejabat eselon II, 6 orang pejabat fungsional serta sisanya 24 orang lagi merupakan pejabat eselon III. Prosesi pelantikan disaksikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Adapun 3 pejabat eselon II yang dilantik itu yakni Syahrul Effendi Rambe menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga  Kota Medan, sebelumnya Syahrul menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan. Kemudian Albon Sidauruk dilantik menjadi Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) , sebelumnya Albon menjabat  Kabag Organisasi dan Tatalaksana (Ortala). Serta  Maya Fitriani dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, dimana Maya sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas di dinas tersebut.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik, diantaranya Rasyid Ridho Nasution mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahrull Effendi Rambe menjadi Kabag Tata Pemerintahan, sedangkan jabatan Ridho sebelumnya sebagai Kabag Humas digantikan Arrahman Pane, dimana sebelumnya Arrahman menjabat sebagai Camat Medan Labuhan.

Kemudian Gelora Kurnia Putra Ginting menggantikan Albon Sidauruk menjadi Kabag Ortala, sebelumnya Gelora menjabat sebagai Camat Medan Tuntungan. Selanjutnya jabatan yang ditinggalkan Gelora diisi Topan OP Ginting sebagai Camat Medan Tuntungan, sedangkan Topan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Teknologi Informatika di Dinas Kominfo Kota Medan.

Untuk jabatan eselon III ini, tercatat ada 24 orang pejabat yang dilantik, selain kepala bagian, juga sekretaris dan camat yang berjumlah 6 orang. Sementara itu 6 pejabat  fungsional yang dilantik ditempatkan di RSUD Dr Pirngadi Medan.  Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Wali Kota menegaskan agar mereka dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Sebelum prosesi pelantikan dilakukan Wali Kota, Syahrul Effendi mewakili 33 orang pejabat yang dilantik lebih dulu menyampaikan fakta integritas. Salah satu isinya, mereka menyetakan akan bekerja keras dan siap untuk menerima sanksi apabila melanggar aturan yang berlaku ketika menjalankan tugas. Di samping itu siap dievaluasi jika selama 3 bulan pasca pelantikan kinerja yang dihasilkan tidak sesuai harapan. (rel)