Dewan soroti Kota Belawan Masih Kumuh dan Rentan Penyakit -->

Advertisement

Advertisement

Dewan soroti Kota Belawan Masih Kumuh dan Rentan Penyakit

Kamis, 11 April 2019

Anggota Komisi B DPRD Medan Drs HM Yusuf menyoroti masalah sampah di Belawan (foto kanan).
MEDAN, POC - Kota Belawan merupakan pintu gerbangnya perekonomian Propinsi Sumatera Utara dari jalur laut, tapi Kota Belawan Kota yang paling jorok dan kumuh.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Medan Drs H Muhammad Yusuf,S.Pdi, Kamis (11/4/2019). Dia menilai, masih banyak didapati tumpukan sampah di kawasan Belawan sehingga rentan menimbulkan penyakit.

"Kita berharap kepedulian Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dan benar-benar melaksanakan tugas membersihkan sampah. Sampah menumpuk bisa menimbulkan berbagai penyakit,"kata dewan yang duduk di Komisi B DPRD Medan yang membidangi kesehatan ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta, agar masyarakat saling menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Sampah berserak disana-sini yang membuat Kota Belawan ini jorok dan kumuh. Masyarakat juga harus peduli menjaga kebersihan,"ucap legislator asal Medan Utara yang meliputi Kecamatan Medan Belawan, Marelan, Medan Deli dan Labuhan ini.

Ucapan Yusuf ini menanggapi keluhan masyarakat di Kelurahan Belawan lantaran di lokasi mereka, sampah jarang diangkut. Akibatnya, sampah menumpuk dan berserakan di jalanan. 

Selain persoalan sampah, warga juga meminta pada Yusuf selaku perwakilan legislatif dari Medan Utara agar menyampaikan ke Pemerintah Kota Medan mengenai jalan rusak dan lampu jalan banyak padam. (mar)