Wali Kota Medan Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha Dari Presiden -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha Dari Presiden

Sabtu, 01 Desember 2018

BOGOR, POC - Penghargaan membanggakan kembali diraih Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH.  Penghargaan bernama Dwija Praja Nugraha diterima Wali Kota karena dinilai peduli terhadap pendidikan dan nasib para guru di Kota Medan. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).  Penghargaan ini diterima Wali Kota disaksikan sekitar 50.000 perwakilan guru se-Indonesia.

Selain Wali Kota Medan, ada 2 gubernur,  4 wali kota dan 9 bupati yang menerima penghargaan paling bergengsi dalam dunia pendidikan di Tanah Air tersebut. Penghargaan ini merupakan bentuk penilaian dan apresiasi dari para guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada para kepala daerah.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku sangat bangga menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha. Penghargaan itu tentunya menjadi kado berharga karena bertepatan masih nuansa Hari Guru. Dikatakan Wali Kota, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan selama ini telah berkomitmen penuh untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan guru.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha. Tentunya ini snagat membanggakan, apalagi yang menyerahkan Bapak Presiden langsung.  Penghargaan ini tentunya  semakin memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mendedikasikan penghargaan itu kepada seluruh stakeholder pendidikan  dan  para guru, termasuk jajaran Dinas Pendidikan Kota Medan. Dengan penghargaan yang baru diterima itu, semua pihak yang terkait dengan pendidikan  diharapkannya terus membangun sinergitas dan  bahu membahu untuk memajukan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Pemko Medan, jelas Wali Kota, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan. Selain rutin memberikan diklat dan pelatihan, para guru  juga  terus didorong untuk meningkatkan komptetensinya guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya. “Upaya yang kita lakukan ini tak akan terwujud tanpa dukungan penuh semua pihak,” pesannya. (mar/rel)