Ketua Satgas Nusantara II. :"Terbentuknya Satgas ini untuk mendinginkan situasi Pileg dan Pilpres 2019" -->

Advertisement

Advertisement

Ketua Satgas Nusantara II. :"Terbentuknya Satgas ini untuk mendinginkan situasi Pileg dan Pilpres 2019"

Senin, 19 November 2018

BELAWAN, POC - Untuk mendinginkan situasi Pileg dan Pilpres 2019, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja dipercayakan sebagai Ketua Satgas Nusantara yang Ke II selama Pilkada Serentak 2019.

"Terbentuknya Satgas ini untuk mendinginkan situasi Pileg dan Pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia nanti dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai," ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja.

Menurut  Akpol tamatan 2003 Alumni PTIK 2009 ini, tujuan pembentukan Satgas ini merupakan pembelajaran maraknya isu SARA dan politik menjelang Pilkada 2019 nanti.

"Kepada masyarakat diharapkan supaya bisa berperan aktif dalam mendukung situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan cepat melapor," himbaunya.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah, kegiatan keagamaan yaitu dengan melibatkan personil berpakaian dinas turut serta melaksanakan sholat Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib dan Isya berjamaah di wilayah hukumnya masing-masing.

"Sekaligus memberikan bantuan ke masyarakat.  Kegiatan yang kita laksanakan lebih mengedepankan kepada fungsi  sosial kemasyarakatan seperti yang sudah kita laksanakan," jelasnya. (Kinoi)