Walikota Medan Luncurkan Mall Pelayanan Publik -->

Advertisement

Advertisement

Walikota Medan Luncurkan Mall Pelayanan Publik

Jumat, 26 Januari 2024



MEDAN - Walikota Medan, Bobby Nasution meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Medan yang berlokasi di eks Plaza Ramayana Peringgan, Jalan Iskandar Muda, Kamis (25/1/2024). 


Adanya MPP ini diharapkan memberi berdampak pula terh Dia berharap MPP yang dikelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Medan ini memberikan pelayanan cepat, dekat, dan transparan dengan masyarakat.   


 “Melalui MPP ini kami ingin memberikan pelayanan yang terintegrasi, di mana dalam pengurusan izin dan lain-lainnya cukup di satu tempat. Urusan yang sebelumnya harus berkomunikasi, berkaitan dengan beberapa instansi di Medan, mudah-mudahan bisa terangkum dalam satu tempat,” papar Bobby Nasution.


Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengapresiasi pemanfaatan gedung Eks Ramayana Plaza menjadi lokasi MPP ini. “Gedung ini hasil dari BOT, dibangun oleh pihak swasta, yang dikerjasamakan selama 30 tahun. Dan setelah selesai 30 tahun, kita manfaatkan untuk kepentingan publik,” ungkapnya. 


Selain itu, kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno yang hadir pada kegiatan tersebut, Bobby mengharapkan adanya MPP juga memberi dampak positif bagi pedagang Pasar Pringgan. Misalnya kantin maupun kios-kios yang ada di Pasar Pringgan. Meski demikian, lanjut Bobby, sarana dan prasarana di tempat tersebut harus mendapat sentuhan agar menambah kenyamanan pengunjung. 


Hal-hal seperti ini, harap Bobby Nasution, terus berlanjut. Bangunan-bangunan hasil BOT yang telah dikembalikan kepada Pemko Medan, tegasnya, harus digunakan untuk fasilitas publik dan kegiatan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). 


 Bobby mengatakan, gedung MPP ini terdiri dari lima lantai. Hari ini, sebutnya, masih satu lantai yang digunakan, Ke depan, lanjutnya, akan dilakukan pengembangan ke lantai yang lain, di antara pembuatan ruang literasi dan tempat usaha.  


Dalam peluncuran ini dihadiri antara lain oleh Dandim 0201, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Teddy Jhon Sahala Marbun, Kajari Medan, Muttaqin Harahap, segenap pimpinan perangkat daerah, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, dan camat se-Kota Medan itu. (Rel)