DPD MDI Sumut Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Dan Tetap Merawat Toleransi Beragama -->

Advertisement

Advertisement

DPD MDI Sumut Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Dan Tetap Merawat Toleransi Beragama

Jumat, 11 Maret 2022

MEDAN - DPD Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Sumatera Utara mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga diri, lingkungan dan keluarga untuk tetap waspada terhadap wabah Virus Covid-19 yang masih melanda. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD MDI Sumut, M Ikbal Parinduri, S.HI, M.Kom.I saat melaksanakan kegiatan memberikan bantuan dan penyerahan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Mushalla Silahturahim Jalan Banten, Keluarahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Kamis (10/3/2022). 


"Walaupun saat ini tingkat Corona menurun, tapi kita selaku anak bangsa untuk tetap berlaku bersih dalam arti dalam Islam kita dianjurkan tetap dalam keadaan suci," ujar Ketua MDI Sumut, M Ikbal Parinduri, S.HI, M.Kom.I. 


Lalu, ia juga meminta masyarakat Sumatera Utara untuk tidak terprovokasi dari pihak-pihak yang ingin memecah belah kesatuan dari anak bangsa. 


"Yang ketiga, mari kita selaku umat beragama khususnya di Sumatera Utara yang multi etnis dan multi agama untuk menjaga toleransi beragama di Sumut. Kami juga meminta seluruh pihak, kepada tokoh-tokoh, khususnya yang bergerak dalam bidang dakwah untuk selalu mengedepankan harmonisasi untuk tidak mengeluarkan statemen atau pernyataan yang merugikan kita semuanya," pinta Ikbal. 


Diakhir kata, Ikbal menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Indonesia tetap sehat dan kuat.


"Kita himbau untuk sama-sama menjaga Indonesia ini untuk tetap sehat, NKRI tetap terjalin dan bagaimana kita bisa menjalani harmonisasi ditengah-tengah umat," harapnya mengakhiri.


Dari pantauan wartawan, selain memberikan himbauan ke Masjid, DPD MDI Sumut juga mensosialisasikan Prokes dengan memasang spanduk di beberapa titik di Kota Medan. (Red)