Polres Toba Bersama TNI, Praja IPDN Jatinangor Dan Pemkab Gelar Himbaun Prokes Dan Bagikan Masker Di Pasar Tumpah -->

Advertisement

Advertisement

Polres Toba Bersama TNI, Praja IPDN Jatinangor Dan Pemkab Gelar Himbaun Prokes Dan Bagikan Masker Di Pasar Tumpah

Sabtu, 22 Januari 2022


Balige - Untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polres Toba yakni melalui Polsek Balige bersama TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar dan Praja IPDN Jatinangor terus melanjutkan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di Bundaran Balige dan Paaar Tumpah, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (21/01/2022)

Pantauan langsung dari awak media di lapangan, Tampak hadir Praja IPDN Jatinangor yang terjun langsung bersama dalam sosialisasi dan himbauan prokes ini.

Sebanyak 9 orang Praja IPDN Jatinangor, turut berpartisipasi mengedukasi warga agar senantiasa selalu mematuhi prokes. Kegiatan ini merupakan program kampus berupa kegiatan Bakti Karya Praja, memberikan bukti kerja langsung ditengah masyarakat untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan prokes, ujar H.Sovia Simanjuntak, salah seorang Praja IPDN.

Kegiatan edukasi kepatuhan prokes kali ini, melalui pembagian masker bagi warga ditengah kesibukannya berbelanja, dengan memfokuskan lokasi vital di Bundaran Balige dan tanah lapang Sisingamangaraja Balige sebagai pusat perbelanjaan didaerah kawasan destinasi pariwisata Danau Toba itu.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada pengendara, pengunjung maupun pedagang di Pasar Tumpah untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian membenarkan kegiatan personilnya. “Kami tetap konsisten memberikan edukasi penerapan Prokes, tentunya pada area pasar sering menimbulkan keramaian untuk itulah kami tetap imbau setiap harinya,” ucapnya.

Dengan mematuhi 5M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Disampaikan pula kepada masyarakat yang belum vaksin Covid-19 agar melaksanakan vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Agus Salim Siagian.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Toba Broztito Sianipar, berharap kiranya melalui kegiatan hari ini, masyarakat kembali disiplin mematuhi prokes, bahkan lebih ditingkatkan. Belakangan ini kesadaran prokes tampaknya agak melemah, akibat persebaran Covid-19 sudah nihil di Toba. Namun pekan belakangan ini, Toba kembali terpapar 1 orang. Untuk itu kita tidak boleh lengah, sebab Covid maupun varian baru masih ada dan musti diwaspdai setiap saat, pungkas Broztito. (Johanes)