Kapolda Sumut, Gubsu, dan Pangdam I/BB Tinjau Kondisi Banjir di Madina -->

Advertisement

Advertisement

Kapolda Sumut, Gubsu, dan Pangdam I/BB Tinjau Kondisi Banjir di Madina

Selasa, 21 Desember 2021


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si tinjau kondisi banjir di Desa Sikara Kara 4, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (20/12).


Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut tiba di Madina bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.


Kedatangan mereka disambut Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution, Kapolres Madina yang diwakili Kapolsek Natal dan Dandim 0212 Tapsel.


Setibanya di posko tanggap darurat bencana yang berada di Desa Sikara Kara 4, Kapolda Sumut bersama Gubsu dan Pangdam I/BB mengecek kondisi warga yang terdampak banjir dan berdialog dengan mereka.


"Kedatangan kami untuk meninjau langsung kondisi banjir di Madina yang telah merendam pemukiman warga sekaligus memastikan kondisi warga yang mengungsi dalam keadaan sehat", ujar Kapoldasu.


Selain meninjau kondisi bencana, Kapoldasu bersama Gubsu dan Pangdam I/BB  turut memberikan bantuan seperti sembako dan perlengkapan pakaian kepada warga yang terdampak banjir dan saat ini mengungsi di posko.

 

"Semoga bantuan yang diberikan kepada warga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berdoa agar banjir segera surut sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala", pungkas Kapoldasu.


Setelah melaksanakan pengecekan Posko, Kapoldasu bersama Gubsu dan Pangdam I/BB meninjau lokasi bencana alam dari udara mengunakan helikopter.


Seperti diketahui, banjir melanda Kabupaten Mandailing Natal akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir serta  mengakibatkan longsor  dan beberapa sungai meluap.


Polres Madina juga telah melakukan berbagai upaya seperti mengevakuasi masyarakat, pembersihan material longsor serta mengirimkan bantuan personil dan logistik guna membantu penanggulangan bencana. (Johanes)