Kejaksaan Agung Periksa Empat Orang Saksi Terkait Korupsi BPJS Ketenagakerjaan -->

Advertisement

Advertisement

Kejaksaan Agung Periksa Empat Orang Saksi Terkait Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 25 Maret 2021


PEWARTAONLINE.COM, JAKARTA -
Kejaksaan Agung memeriksa empat orang saksi terkait kasus dugaan korupsi Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Saksi yang diperiksa untuk mengumpulkan sejumlah alat bukti terkait perkara tersebut.


4 orang saksi yang diperiksa di antaranya ER, FRB, MI dan YS. Mereka adalah kerabat Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan.


"Pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang perkara dugaan Tipikor pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, dalam keterangannya, Rabu (24/3) malam.


Pemeriksaan saksi yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung ini tetap memerhatikan protokol kesehatan.


"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi diperiksa dengan Penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap," ujarnya.


"Serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," pungkasnya. (mdk)