Asisten Kebun Tewas Ditembak Kawanan Pencuri Sawit -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Asisten Kebun Tewas Ditembak Kawanan Pencuri Sawit

Jumat, 05 Maret 2021

 

Gambar ilustrasi.

PEWARTAONLINE.COM, PALEMBANG
- Seorang asisten kebun, Sugeng Umbara (45), di Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas dengan dua luka tembak. Polisi menyebut korban diduga ditembak kawanan pencuri sawit yang memergoki aksi mereka di lahan milik perusahaan.


"Pelakunya diduga ada 5 orang, kejadian terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, korban dan saksi tengah patroli. Setibanya di TKP, keduanya melihat 5 orang yang diduga sedang melangsir buah (mencuri buah sawit)," kata Kasat Reskrim Polres Muratara AKP Dedi Rahmad kepada detikcom, Jumat (5/3/2/2021).


Melihat kawanan itu tengah mencuri sawit di lahan perusahaan tempat korban dan saksi bekerja, keduanya pun mengejar dan hendak mengamankan para pelaku. Namun nahas, usai keduanya mendekat, di antara kelima pelaku meletuskan tembakan ke arah korban.


"Setibanya di pinggir got di TKP, diduga pelaku langsung menembak ke arah korban, kemudian karena panik saksi berlari meminta pertolongan," terang Kasat.


Usai meminta pertolongan, saksi bersama rekannya yang lain kembali mengecek lagi ke TKP, mereka mendapati korban sudah tewas tergeletak dengan luka tembak. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit daerah Muara Rupit guna dilakukan pemeriksaan.


"Korban meninggal dunia, kondisi luka tembak di bagian dada kiri dan lengan kanan, korban dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Selanjutnya dibawa kerumah duka. Untuk pelakunya masih kita buru," jelas Dedi. (dtk)