Polsek Helvetia Tangkap Spesialis Bongkar Rumah, Hasil Pencuriannya Untuk Sewa PSK -->

Advertisement

Advertisement

Polsek Helvetia Tangkap Spesialis Bongkar Rumah, Hasil Pencuriannya Untuk Sewa PSK

Kamis, 04 Februari 2021

Polsek Helvetia menangkap spesialis bongkar rumah di Jln Gaperta Medan. (dok.istimewa)

PEWARTAONLINE.COM, HELVETIA
- Polisi menangkap TS karena diduga membobol rumah warga di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Polisi TS menggunakan hasil pencuriannya untuk menyewa PSK.


"Petugas berhasil menangkap pelaku spesialis bongkar rumah berinisial TS," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, dalam keterangan tertulis dari Kanit Reskrim, Iptu Zuhatta Mahadi, kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).


Pardamean menjelaskan TS diduga membobol rumah di Jalan Gaperta pada 28 Juli 2020. Dia diduga melakukan aksinya bersama BT.


"Tersangka sudah beberapa kali melaksanakan aksinya. Tersangka TS melancarkan aksinya dengan BT saat penghuni rumah lengah. Tersangka BT hanya berperan sebagai pemantau situasi luar, sedangkan TS pelaku utama," ujar Pardamean.


Dia menyebut BT sudah ditangkap lebih dulu dan TS ditangkap pada Minggu (31/1). Hasil curiannya diduga dijual untuk menyewa PSK.


"TS dibekuk pada Minggu (31/1) di Jalan Asrama Kelurahan Helvetia. Adapun barang bukti yang disita berupa HP, perhiasan emas, serta tabung gas. Hasil kejahatan tersangka tersebut digunakan untuk hura-hura dengan PSK dan kebutuhan sehari-hari lainnya," ujarnya.


TS sudah masuk dan keluar penjara sebanyak tiga kali, yakni pada 2012, 2014 dan 2018. Pardamean mengatakan TS telah mengakui perbuatannya, termasuk mencuri di dua TKP lain di Tanjung Sari, Medan Selayang. (Hty)