Sosok Mayat Pria di Aliran Sungai Belawan Diduga Korban Hanyut Saat Banjir di Flamboyan -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Sosok Mayat Pria di Aliran Sungai Belawan Diduga Korban Hanyut Saat Banjir di Flamboyan

Sabtu, 12 Desember 2020


pewartaonline.com
 | DELI SERDANG- Sosok mayat seorang pria yang dievaluasi tim Basarnas Medan di aliran sungai Belawan, tepatnya di Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang merupakan salahsatu korban banjir dari komplek De Flamboyan, Medan.

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus mengatakan, mayat tersebut ditemukan warga disekitar aliran sungai Belawan adalah Herman Asmen (49 tahun) warga Komplek De Flamboyan, Jalan Flamboyan Raya, Medan yang dilaporkan hanyut saat terjadi banjir.

"Identitas mayat di Titi Payung, Herman Amen warga komplek De Flamboyan," katanya, Sabtu (12/12/2020) sore.

Ia menjelaskan, setelah dievakuasi mayat tersebut dibawa ke RS Bhayangkara, hasil otopsi baru diketahui mayat tersebut warga komplek De Flamboyan yang terbawa arus saat terjadi banjir di Medan.

"Diketahui identitas korban setelah keluar hasil otopsi Rumah Sakit Bhayangkara," ungkap Sariman.

Herman, sambung Sariman Sitorus, salahsatu korban yang dikabarkan hilang saat terjadi banjir di komplek perumahan De Flamboya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara, pada Jumat (4/12/2020) yang lalu.

Sebelumnya, tim Basarnas telah menemukan 5 orang dalam keadaan meninggal dunia dan satu dinyatakan masih hilang terbawa arus banjir. Tim SAR terus melakukan pencarian dengan menyelusuri beberapa aliran sungai di duga korban hanyut terbawa arus air sungai.

"Jumlah total 6 orang yang dinyatakan sempat hilang terbawa arus banjir sudah ditemukan semuanya," tandasnya. (*)