Lantamal I Peduli Korban Banjir Bandang di Kota Medan, Salurkan Bantuan Ratusan Sembako -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Lantamal I Peduli Korban Banjir Bandang di Kota Medan, Salurkan Bantuan Ratusan Sembako

Sabtu, 05 Desember 2020


pewartaonline.com
 |MEDAN- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan peduli terhadap  korban banjir bandang yang terjadi pada kamis malam sampai jumat dini hari di kelurahan Tanjung Selamat kecamatan Medan Tuntungan dan kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang.


Ratusan sembako yang disalurkan TNI Angkatan Laut I Belawan itu langsung diterima diposko banjir oleh Camat dan Lurah setempat, Sabtu (5/12/2020).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso melalui Komandan Yonmarhanlan Letkol Marinir Farick menyerahkan langsung bantuan sembako keposko banjir bandang yang berada di kelurahan Tanjung Selamat kecamatan Medan Tuntungan dimana warga yang tinggal di Komplek Griya Nusa Tiga dan Komplek De Flamboyan yang cukup parah terkena dampak banjir.

Terpisah, dikelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang banjir juga menghantam rumah warga yang berada pinggiran sungai hingga ketinggian 3 Meter juga menerima bantuan sembako dari Lantamal I Belawan yang juga diserahkan langsung oleh Letkol Mar Farick bersama prajurit Lantamal I dan prajurit Yonmarhanlan I dengan mengerahkan 4 unit kenderaan truk. 

Dalam keterangannya, Danlantamal I melalui Danyonmarhanlan I menyampaikan tujuan pemberian sembako ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir bandang karena rumah yang dihuni sekarang belum bisa ditempati. Karena masih banyak lumpur sisa dari banjir kemarin.

Dari pantauan awak media, bantuan yang disalurkan sebanyak 250 karung beras dan ditambah 250 paket kebutuhan pokok yang diperlukan. Pemberian tersebut ditiga tempat posko banjir yang cukup parah, langsung diterima oleh Camat Medan Tuntungan dan Lurah Kelurahan Beringan Kecamatan Medan Selayang. (Rel/Noi)