Seorang Pekerja di PLTU PT Growth Asia Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja -->

Advertisement

Advertisement

Seorang Pekerja di PLTU PT Growth Asia Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja

Kamis, 05 November 2020


pewartaonline.com
 | MEDAN LABUHAN- Seorang Karyawan Swasta PLTU PT Growth Asia di Jalan Pulau Tidore, KIM 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan Sumatera Utara meninggal dunia usai kecelakaan kerja yang dialami-nya, Rabu (04/11/2020) sekira pukul 13.20 Wib.


Menurut informasi yang diperoleh pewartaonline.com, korban diketahui bernama Eko Suryadarma (36 tahun) warga jalan suasa tengah, Pasar IV, Gang Musholla, Lingkungan VI, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli meninggal dunia akibat tangan dan rusuk korban terkena pisau pemotong kayu (mesin ciper).

"Saat korban sedang bekerja memasukkan kayu ke dalam Bagkompeor, setelah masuk ke dalam Bag tersebut, kayu masuk ke pisau pemotong atau disebut mesin ciper, dan salah satu pisau pemotong kayu terlepas ke arah Eko Suryadarma (korban) sehingga mengenai tangan dan rusuknya," kata Dikki, selaku rekan kerja korban yang pada saat itu melihat insiden tersebut.

Melihat kejadian tersebut, kedua saksi bersama dengan 3 (tiga) orang teman korban yang bernama Lambo Tua Siregar, M Imran dan Agus langsung membawa Eko Suryadarma ke Rumah Sakit Eshmun Marelan. Korban sempat mendapatkan perawatan medis. Dan
Sekira pukul 14.00 wib, korban meninggal dunia di Rumah Sakit tersebut.

Kapolsek Medan labuhan Kompol Edy Safari melalui Kanit Reskrim Iptu Andi Rahmadsyah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (05/11/2020) membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar adanya kejadian itu yang mengakibatkan seorang meninggal dunia. Korban bekerja di PLTU PT Growth Asia," pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan labuhan. (Kinoi)