Ratusan Bocah Dari 6 Kelurahan Ikuti Sunatan Massal Yang Diadakan Oleh PAC Gerindra Belawan -->

Advertisement

Advertisement

Ratusan Bocah Dari 6 Kelurahan Ikuti Sunatan Massal Yang Diadakan Oleh PAC Gerindra Belawan

Minggu, 08 November 2020


pewartaonline.com | BELAWAN- Ratusan anak dari enam kelurahan mengikuti khitanan (sunat) masal. Kegiatan itu di adakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Gerindra kecamatan Medan Belawan, Minggu (08/11/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilibatkan tim Dr Komang Makes TNI AL belawan. 

Acara yang digelar di Kantor PAC Gerindra Medan Belawan jalan Tambak, blok 23, Lingkungan 15 Belawan sicanang itu dipimpin langsung ketua PAC Gerindra Belawan, Jaya Saputra yang di dampingi oleh Ketua Dewan pembina wanita Bersahaja, Wahyu Ningsih, ketua OKK PAC Amally, Sekjen PAC Ichsan Nasution dan Bendahara PAC Sunarto.

Kata Jaya saputra, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat. Saat ini, masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian mereka. Untuk itu, melalui sunatan masal itu  dirinya berharap dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

 “Tujuan dari sunatan masal ini, satu untuk mengurangi beban masyarakat, ke dua biar suci  buat bisa beribadah, ketiga untuk memperpanjang silaturahmi, keempat untuk dekat sama masyarakat, tidak ada yang dibeda-bedakan. Karena partai Gerindra adalah partai Nasionalis," kata ketua PAC Gerindra Belawan.

Dan insha Allah, sambung jaya, kegiatan Sosial lainnya akan terus dilakukan sesuai arahan partai Gerindra yaitu, "selalu bersama dan selalu ada untuk masyarakat," ucapnya sembari tersenyum.

Selain disunat gratis, anak tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa kain sarung.

Ketua wanita bersahaja, Wahyu Ningsih juga mengatakan. "Kegiatan-kegiatan sosial selama ini murni di fasilitasi dan di prakarsai Oleh PAC Gerindra Medan Belawan," ucapnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut juga di hadiri Sekjen DPC Gerindra kota Medan Hidayat Tanjung serta pengurus DPC lainnya, beberapa ketua PAC Gerindra Kota Medan, seluruh pengurus PAC dan ranting partai Gerindra se-kecamatan Medan Belawan, tim bersahaja Medan Utara dan tokoh agama Serta masyarakat Belawan. (Kinoi)