Kantor Milik Rustam di Tanjung Mulia Hangus Terbakar -->

Advertisement

Advertisement

Kantor Milik Rustam di Tanjung Mulia Hangus Terbakar

Minggu, 22 November 2020


pewartaonline.com
 | TANJUNG MULIA- Satu unit bangunan dijalan K.L.Yos Sudarso, Lingkungan 2, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara ludes terbakar, Sabtu (21/11/2020) dini hari. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir Sekitar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).


Menurut informasi yang diperoleh, satu unit bangunan tersebut adalah kantor panglong Asia Makmur milik seorang keturunan chaines bernama Rustam Kusman (66 tahun) warga Jalan K.L Yos Sudarso, No 50, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Sebelumnya, saksi mengatakan. saat dirinya (saksi) sedang duduk-duduk di warung milik familinya yang berada di seberang panglong tersebut.

"Awalnya, saya melihat ada api di bagian atas atap bangunan kantor Panglong Asia Makmur.
Melihat hal tersebut, aku langsung lari ke depan pangling itu dan memberitahukan kepada penjaga malamnya, pada saat itu ia (penjaga malam) sedang duduk di pos jaga," kata Fahrizal (50 tahun) warga Tanjung mulia, Lingkungan 2.

Kemudian, sambung Fahrizal, Sugirin (penjaga malam) langsung mematikan meteran listrik dan kemudian kami lari keluar sambil berteriak membangunkan tetangga-tetangga yang tinggal di samping Panglong tersebut, dengan maksud agar mematikan meteran listrik rumahnya masing masing supaya tidak merambat ke rumah yang lain," ujarnya.

"Dan tidak berapa lama, 6 mobil pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman api di lokasi," sambung Sugirin.

Kanit Reskrim Polsek Medan labuhan Iptu Andi Rahmadsyah saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, kejadian itu, api diduga berasal dari korsleting listrik (arus pendek) dan tidak ada korban jiwa," tandasnya. (Kinoi)