Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Hamparan Perak, Kapoldasu di Sambut Kapolres Belawan -->

Advertisement

Advertisement

Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Hamparan Perak, Kapoldasu di Sambut Kapolres Belawan

Rabu, 14 Oktober 2020


pewartaonline.com
 | HAMPARAN PERAK- Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, M.SI. melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di Desa  Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu  (14/10/2020).

Kapoldasu serta rombongan langsung disambut oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M.R Dayan, SH, MH beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan dan Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Yusuf Siregar.

Kampung Tangguh Nusantara itu dibentuk oleh Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 10 (sepuluh) Desa / Kelurahan yang terdiri dari, Wilayah Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang terdiri dari 4 Desa yakni Desa Lama, Desa Kota Rantang, Desa Paya Bakung dan Desa Klumpang Kampung.

Disebutkan, salah satu pembentukan desa tangguh Nusantara adalah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk meningkatkan ketahanan Pangan Nasional yang merupakan program Pemerintah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin mengucapkan Syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, "wilayah Propinsi Sumut saat ini berada pada tingkat ke-7 terbanyak penyebaran covid-19 dengan tingkat kasus sebanyak 11500 orang. Dan meninggal dunia 486 orang, kita  berharap pemerintah desa tetap menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Lanjut dikatakn Kapoldasu, di harapkan Kampung tangguh ini, nantinya kedepan dapat tangguh terhadap penyakit, terhadap ancaman lainnya dan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan atas pembentukan Kampung Tangguh ini," pungkasnya.

Dari pantauan  awak media, diakhir kegiatan tersebut, Kapoldasu melakukan penaburan bibit ikan lele sebanyak 50.000 ekor, penyerahan secara simbolis 1.000 paket Sembako, 10 Ton pupuk dan 500 buah Masker serta foto bersama dan makan bersama. (Kinoi)