Kios Pisang Pasir Sakha di Mabar Nyaris Ludes Terbakar -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Kios Pisang Pasir Sakha di Mabar Nyaris Ludes Terbakar

Senin, 12 Oktober 2020


pewartaonline.com
| MABAR- Sebuah kios tempat jual pisang pasir Sakha di jalan Mangaan 3, Lingkungan 12, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli nyaris ludes terbakar, Senin (12/10/2020).


Kejadian itu membuat warga sekitar dan pengguna jalan sontak terkejut akibat melihat kepulan asap tebal yang keluar dari kios tersebut.

Menurut informasi yang didapat, sebelumnya saksi atas nama Rini melihat ada kepulan asap yang keluar dari kios tersebut, setelah di cek, ternyata isi dalam tempat jual pisang Sakha itu sudah sebagian terbakar, lalu ia (Rini) memberitahukan kepada rekannya bernama Hanafi. Dan dengan sigap, Hanafi langsung menghubungi kepala lingkungan (Kepling) lingkungan 12, Syawaluddin Daulay.

"Saya langsung hubungi Kepling, setelah pak Daulay dapat informasi dari saya, dia (Kepling) langsung hubungi pihak kepolisian Medan labuhan," kata Hanafi. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmansyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, kejadian sekitar pukul 10.30 Wib. Kios tersebut tempat jualan pisang pasir Sakha, pemilik tempat bernama Rahayu dan di sewa dengan Prayetno. Atas kejadian itu, dilibatkan 4 unit pemadam kebakaran dari pemko medan," kata Iptu Andi Rahmansyah.

Penyebab kebakaran itu, sambung Kanit, diduga dari kompor gas yang ada di dalam kios dan tidak ada korban jiwa," tandasnya. (Kinoi)