Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Warga di Hamparan Perak Ludes Terbakar -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Diduga Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Warga di Hamparan Perak Ludes Terbakar

Minggu, 04 Oktober 2020


pewartaonline.com
 | HAMPARAN PERAK- Kebakaran yang menghanguskan dua unit bangunan rumah semi permanen di jalan Hamparan Perak, Dusun IV, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Sabtu (03/10/2020) malam.


Kejadian itu membuat sontak warga sekitar histeris menjerit karena melihat api semakin membesar.

Menurut informasi yang didapat. Api diduga berasal dari dapur rumah milik Zumiran (50 tahun) yang disebabkan arus pendek listrik.

"Api begitu cepat membesar, melalap kedua rumah semi permanen tersebut. Pada saat rumah terbakar, pemiliknya (Zumiran) tidak berada dirumah (belum pulang), tetapi hanya anaknya yang bernama Wahyu. Sedangkan rumah yang satunya lagi milik Ahmad Yani (50 tahun)," kata Asmida (48 tahun) warga dusun IV, Hamparan Perak, tak lain tetangga korban, saat dihubungi pewartaonline.com melalui telepon genggam, Minggu (04/10/2020) malam.

Wahyu (anak Zumiran), sambung Asmida, meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api yang terus membesar dengan alat apa adanya. Warga dengan sigap langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan polisi Polsek hamparan perak," sebutnya.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora melalui Kanit Reskrim Iptu David Simanjuntak saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (4/10/2020) malam membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, kejadian pada pukul 20.15 Wib yang menghanguskan rumah milik Zumiran dan Ahmad Yani dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," jawab Kanit dalam pesan WhatsApp.

Akibat peristiwa tersebut, dilibatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. (Kinoi)