286 Unit Rumah Tahap 9 di Kerjakan 4 Pengembang, Primkop TKBM Belawan Lakukan Undian Kepemilikan Rumah Buruh -->

Advertisement

Advertisement

286 Unit Rumah Tahap 9 di Kerjakan 4 Pengembang, Primkop TKBM Belawan Lakukan Undian Kepemilikan Rumah Buruh

Senin, 26 Oktober 2020


pewartaonline.com
| MARTUBUNG- 286 unit rumah tahap 9 dikerjakan oleh 4 pengembang. Ratusan rumah tersebut di undi langsung oleh Primer Koperasi (primkop) TKBM pelabuhan Belawan.


Undian untuk kepemilikan rumah buruh itu langsung digelar dijalan tangguk, Blok 2, Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (26/10/2020) pagi.

Dari amatan awak media, perumahan TKBM pelabuhan Belawan dikerjakan oleh 4 pengembang tersebut yakni, PT Bintang Menara Perkasa, PT Mamora Glori Utama, PT Bumi Villa Hijau dan PT Cahaya Perak Asri.

Sabam Parulian Manalu, selaku ketua Primer Koperasi TKBM pelabuhan Belawan mengatakan. Bagi seluruh pihak undian, agar kompak.

"Artinya, dukung pengurus yang berkewajiban besar untuk tagihan perbulan sebesar 1,2 miliar rupiah," ucap Sabam.

Kita semua harus kompak, Sambung Sabam, agar pembangunan perumahan tahap 9 dan seterusnya dapat terwujud," ujarnya.

Lanjut dijelaskan ketua TKBM pelabuhan Belawan, perumahan TKBM ini diperuntukkan untuk seluruh yang terdaftar. Dan saya minta mari kita sama-sama mengawasinya," ucapnya.

Nurlina boru Simanjorang, selaku notaris menjelaskan tentang penandatanganan kuasa. "Kami dari notaris akan menandatangani kepemilikan perumahan tersebut, dimana dana pembayaran perumahan ditanggung jawabi Koperasi. Jadi, hari ini bapak serta ibu menandatangani surat kuasa, bahwasanya semua anggota TKBM dengan pasangannya akan menandatangani 'SK' notaris karena pembayarannya melalui Bank BTN atau BTN Syariah," sebut Nurlina.

Selain itu, salah seorang buruh sangat bersyukur atas kelanjutan pembunuhan perumahan ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada koperasi TKBM Pelabuhan Belawan,' ucap pria bermarga Manurung dengan singkat. (Kinoi)