Kabaharkam Polri Bantu Bocah 13 Tahun Asal Langsa yang Menderita Lumpuh -->

Advertisement

Advertisement

Kabaharkam Polri Bantu Bocah 13 Tahun Asal Langsa yang Menderita Lumpuh

Minggu, 16 Agustus 2020

pewartaonline.com | LANGSA- Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyempatkan membantu Syahira Taskia (13) bocah penderita lumpuh layu asal Kota Langsa Provinsi Aceh, Minggu (16/8/2020).

Putri dari Fathonah yang sehari-hari tinggal di Paya Bujuk Tunong Lorong C Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa ini tidak seperti anak seumurannya yang harusnya ceria dikarenakan lumpuh layu yang dialaminya sejak lahir.

Melalui Komunitas MM/IMM Provinsi Aceh, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan sembako, kebutuhan MCK dan tilam yang diterima langsung oleh Fatonah, ibu Syahira.

Saat menerima bantuan dari Kabaharkam Polri, Fathonah hanya bisa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Agus, ditengah situasi ekonomi saat ini kami sangat merasakan dampaknya, terlebih terkait anak kami Syahira", ujar Fatonah sambil terisak.

Lebih lanjut Fatonah mengatakan bahwa keluarganya saat ini memang memiliki keterbatasan, saat ini saya hanya bisa membuat tempe untuk dijual kepasar, sementara suami, Suwarno hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Ditempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa bantuan untuk adik Syahira merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Masih banyak saudara-saudari kita yang masih berjuang memerdekaan diri dari penyakit dan kesulitan", ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Komjen Agus mengatakan bahwa kehadiran Polri membantu masyarakat jangan disalah artikan.

"Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat", tegas Komjen Agus.

Jenderal bintang tiga kelahiran Blora ini juga mengingatkan agar senantiasa berbuat kebaikan.

"Kita tidak pernah tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita, maka teruslah berbuat baik", tutup Komjen Agus. (Kinoi)