Salurkan Bantuan Dari Kapolda Sumut, Kapolres Langkat Sambangi Kediaman Penderita Penyakit Sindrom Steven Jhonson -->

Advertisement

Advertisement

Salurkan Bantuan Dari Kapolda Sumut, Kapolres Langkat Sambangi Kediaman Penderita Penyakit Sindrom Steven Jhonson

Sabtu, 11 Juli 2020

pewartaonline.com | LANGKAT- Kapolres Langkat AKBP Edi S. Sinulingga memberi bantuan dari Kapolda Sumut kepada salah seorang warga di Lingkungan II Pipa Dua, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Berandan Barat atas nama Nano (27 tahun) yang menderita penyakit Sindrom Steven Jhonson, Sabtu (11/7/2020).

Pria yang sehari-harinya berdagang kerupuk asongan ini telah menderita penyakit tersebut beberapa bulan belakangan. Awalnya Nano mengalami luka dan gatal di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar disekitar wajah.

Meski telah melakukan pengobatan di Polindes Kelurahan Pkl. Batu, Kecamatan Berandan Barat, namun penyakit Nano semakin menyebar ke seluruh tubuh dan tidak kunjung sembuh. Kulit di sekujur tubuh Nano juga mengalami terkelupas.

Dalam kunjungannya, AKBP Edi menyarankan agar ia (nano) segera di rujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura, namun Nano meminta tempo masih meneruskan pengobatan secara alternatif menunggu penutup obat yang akan diberikan pada hari Minggu.

Akhirnya, Nano bersedia di rujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Tanjung Pura pada hari Senin. Dan akan di lakukan penjemputan oleh Tim Kaur Kes Polres Langkat dr. Lesly Br. Sitorus.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat dan Polsek pangkalan Berandan turut menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako dari Kapolda Sumut.

Dari pantauan awak media, kegitan tersebut turut mendampingi, Kapolsek P. Berandan AKP P.S. Simbolon, SH, Kanit Intel Polsek Pkl. Berandan Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kel. Pkl. Batu Irwansyah serta Bhabinkamtibmas Kel. Pkl. Batu Bripka Heru Suriawan.

Orang nomor satu di polres Langkat itu juga mendatangkan tim medis yang dipimpin KAUR Kes. Polres Langkat dr. Lesly Br. Sitorus serta petugas Polides Kel. Pkl. Batu Ety Suherni untuk memeriksa kondisi penyakit yang dialami Nano saat ini. (Kinoi)