Tak Menyurutkan Semangat Jiwanya Sebagai Polri di Saat Banjir Rob Melanda, Kapolres Belawan Tetap Salurkan Paket Sembako

Advertisement

Advertisement

Tak Menyurutkan Semangat Jiwanya Sebagai Polri di Saat Banjir Rob Melanda, Kapolres Belawan Tetap Salurkan Paket Sembako

Sabtu, 09 Mei 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Rastra Sewakottama, yang berarti ' Polri Adalah Abdi Utama dari Pada Nusa dan Bangsa.

Polri yang tumbuh berkembang dari rakyat, untuk rakyat, memang harus berinisiatif dan bertindak sebagai abdi sekaligus pelindung dan pengayom rakyat.

Hal itu yang dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan, saat di tengah-tengah banjir rob yang melanda kota Belawan tak menyurutkan semangat jiwanya sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri).

Pasalnya, penyaluran paket sembako terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dibagikan ke warga Lorong Mesjid lingk IV, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (9/5/2020).
Aksi sosial tersebut dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH, M.Si, Kasat Binmas dan Kasat Intelkam serta Kapling lingkungan IV.

"Dampak virus Corona ini  sangat dirasakan masyarakat, apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga," kata orang nomor satu di Mapolres pelabuhan Belawan.

Lanjut di katakannya, bantuan sembako ini langsung diserahkan ke rumah-rumah warga masyarakat yang kondisinya memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan disaat kondisi Dampak Covid-19, yang mana saat ini umat islam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1441 Hijriah," ujarnya.

Mereka yang mendapatkan mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut.

"Alhamdulillah, sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Dan saya do'akan semoga Kapolres Pelabuhan Belawan selalu diberi kesehatan," ucap M. Idrus (61 tahun) warga Lorong Mesjid, Gang Nazir, Lingkungan IV. (Kinoi)