Sinergitas Polri-TNI Mencari Sahabatnya Yaitu Masyarakat Yang Terkena Dampak Virus Corona di Pelabuhan Belawan

Advertisement

Advertisement

Sinergitas Polri-TNI Mencari Sahabatnya Yaitu Masyarakat Yang Terkena Dampak Virus Corona di Pelabuhan Belawan

Sabtu, 02 Mei 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Saat ini dunia sedang dihadapkan pada ujian dan tantangan besar, yaitu Pandemi global virus Corona atau Covid-19. Masing-masing negara masih terus berjuang untuk menekan penyebaran virus yang meningkat setiap harinya.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa situasi sekarang ini cukup sulit untuk dihadapi, apalagi dengan kemampuan manusia yang serba terbatas. Baik pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat harus bersatu, saling mendukung dan saling menguatkan agar ujian ini dapat segera terlewati. Bukan hanya itu, fikiran yang optimis dan penuh semangat juga sangat dibutuhkan dalam situasi ini.

Hal itu yang dilakukan oleh Polri dan TNI mencari sahabatnya, yaitu masyarakat yang terdampak virus Corona di wilayah hukum polres pelabuhan Belawan.

Sinergitas para Srikandi TNI-Polri dari satuan Kowad Dandim 0201/BS sebanyak 6 personil dan 6 personil Polwan dari Polres Pelabuhan Belawan, serta 1 Polwan dari Dit Polair Polda sumut. Mereka mencari masyarakat yang sangat membutuhkan disaat wabah Corona melanda, dengan memberikan bantuan berupa Sembako dan masker di daerah Simpang buaya Kelurahan Belawan I dan Kelurahan Belawan II serta daerah pemukiman masyarakat Pelabuhan lama juga pajak baru.

Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, setiap keluhan warga tetap diterima dan menjadi semangat para Polwan dan Kowad.

Disamping itu, Polri-TNI menyampaikan pesan ke warga. Apabila terjadi kecurangan dalam pembagian sembako, dapat melaporkan kepada Bhabinsa maupun bhabinkamtibmas dengan membawa data yang akurat.

Selain itu, Polwan dan Kowad memberikan arahan ke masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak.

Dari pantauan awak media, masyarakat sangat berterima kasih kepada pimpinan Polri dan TNI atas perhatiannya kepada seluruh warga. (Kinoi)