Sertijab Danlantamal I Belawan di Pimpin Pangkoarmada I di Jakarta

Advertisement

Advertisement

Sertijab Danlantamal I Belawan di Pimpin Pangkoarmada I di Jakarta

Minggu, 31 Mei 2020

pewartaonline.com | JAKARTA- Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal I dan Komandan Lantamal IV di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat.

Tongkat kepemimpinan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan, resmi berpindah setelah dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Lantamal I yang dipimpin Panglima Komando Armada I di Jakarta, Minggu (31/5/2020).
Sebelumnya, jabatan Komandan Lantamal I Belawan diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., kepada Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso. Dan Jabatan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., kepada Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han.

Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., akan menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dan Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pokmar Pok Gadik Kodiklatal. Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., akan menempati jabatan sebagai Kepala Staf Kogawilhan III dan Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., sebelumnya menjabat sebagai Perwira Ahli OMP Matra Laut Kogabwilhan I.

Pangkoarmada I menyampaikan, bahwa Serah Terima Jabatan ini adalah regenerasi untuk peremajaan dan peningkatan kemampuan atau kualitas dari Lantamal yang ada dibawah jajaran Koarmada I.

Selain itu, ditempat terpisah, seiring dengan pergantian Komandan Lantamal I diacarakan serah terima Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri. Armada I dari Nyonya Nisa Rasyid kepada Nyonya Erna Made, yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Daerah I Yaitu NyonyaFera Muhammad Ali.

Serah Terima Jabatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang berada di jajaran Koarmada I berlangsung khidmat. Dan dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, maupun pimpinan TNI dengan melaksanakan physical distancing, menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak guna terhindarnya penyebaran dan penularan Covid-19. (Kinoi)