Pelaku Curat Asal Labuhan Deli di Amankan Polsek Medan Labuhan

Advertisement

Advertisement

Pelaku Curat Asal Labuhan Deli di Amankan Polsek Medan Labuhan

Rabu, 01 April 2020

Foto: Diduga Pelaku Curat
pewartaonline.com | MEDAN LABUHAN- Faisal (28) warga jalan Young Panah Hijau, Lorong Mesjid, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan kini mendekam di jeruji besi Polsek Medan labuhan.

Pasalnya, pria pengangguran itu melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di jalan Ileng, Lingkungan II, Gang Mangga, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (31/3/2020) malam.

Atas bantuan warga sekitar, korban M. Syuaib Siregar (30) warga Jalan Pancing I, Lingkungan 4 Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan itu propesi sebagai tukang ojek selamat dari ancaman pelaku.

Menurut keterangan saksi M.Saleh Hasibuan (37) di lapangan, pada saat itu sekitar pukul 20.00Wib, ada terdengar suara lelaki yang meminta pertolongan, setelah di telusuri, para pelaku dan korban sempat tarik-tarikan kunci sepeda motor yang dikendarai M.Syuaib.

" Korban sempat mempertahankan kunci sepeda motornya BK BK 4004 AIL yang pada saat itu di rebut oleh pelaku, saya dan warga lain langsung membantu korban, tapi kedua pelaku sempat lari," kata M.Saleh.

Saat itu juga, korban menceritakan kronologis kejadian tersebut. "Awal mula saya baru mengantar sewa dari Martubung, kemudian para pelaku menyetop korban untuk diantarkan ke Titi Papan," kata M.Syuaib Siregar.

Lanjut dikatakannya, setelah sampai di Titi Papan, pelaku kembali meminta diantarkan ke Jalan Ileng, sebelum sampai ke tujuan, saya berhenti di karenakan perasaan tidak tenang, lalu aku bilang, sampai sini saja, namun para palaku tidak terima sehingga mendorong/menolak tubuh saya saat diatas kendaraan. Aku dan pelaku berebut kunci bang, namun para tersangka tidak berhasil merebut kunci sepeda motor Metic varioku. Aku langsung berteriak maling untuk mengundang perhatian warga. Warga langsung berdatangan untuk membantu saya dan mengejar para pelaku yang melarikan diri. Aku langsung membuat laporan ke Polsek Medan labuhan," ucapnya.

"Dan kemudian warga menyampaikan kepada saya untuk kembali pulang, nanti kalau pelaku sudah ditemukan/ditangkap akan diberitahu," sambungnya.

"Sekira pukul 21.00 Wib, kemudian salah satu warga memberitahukan kepada saya, bahwa satu pelaku sudah diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Medan Labuhan dan satu pelakunya lagi berhasil melarikan diri," ujar korban.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Medan labuhan Kompol Edy Safari membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, tersangka sudah kita amankan. Dan Perlu disampaikan, bahwa saat diamankan pelaku sudah dalam keadaan babak belur, karena diamuk massa dengan luka memar diseluruh tubuh," ucapnya. (Kinoi)