Peduli Dengan Kesulitan Ekonomi Masyarakat di Pandemi Covid-19, Polsek Medan Labuhan Dirikan Dapur Umum

Advertisement

Advertisement

Peduli Dengan Kesulitan Ekonomi Masyarakat di Pandemi Covid-19, Polsek Medan Labuhan Dirikan Dapur Umum

Rabu, 15 April 2020

pewartaonline.com | MEDAN LABUHAN- Berusaha untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Polsek Medan Labuhan mendirikan dapur umum.

Dapur ini didirikan dihalaman apel mapolsek Medan labuahan dijalan Titi pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (15/4/2020) pagi.
Tujuan membuat dapur umum tersebut bentuk kepedulian nyata pihak polri kepada warga masyarakat akibat dampak virus Corona.
“Dapur umum ini didirikan untuk membantu masyarakat terdampak ekonomi akibat COVID-19. Ini juga dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19. Dan untuk hari ini saya menyediakan 300 nasi kotak untuk dibagikan,” ucap Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, SH.
Kapolsek juga mengimbau, agar masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, menerapkan physical distancing, penggunaan masker dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.
“Kita berharap dan berdoa agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu, sehingga aktivitas dapat kembali normal,” pungkasnya. 
Dari pantauan awak media, pada pukul 12.00Wib, wakapolsek Medan labuhan AKP Ponijo yang didampingi oleh Iptu Idar Sitanggang dan personil Polsek Labuhan melakukan kegiatan pembagian nasi kotak kepada masyarakat khususnya tukang ojek, becak yang ada di wilayah hukum Polsek Medan labuhan dengan menggunakan mobil patroli Sabhara.
Pembagian nasi tersebut mulai dari simpang Nelayan Kelurahan Pekan Labuhan, Simpang Kantor Kelurahan Martubung, Simpang Cingwan Kelurahan Martubung, Simpang Pasar 5 Marelan Kelurahan Rengas Pulau, Simpang Pasar 3 Marelan, Simpang Pasar 2 Marelan, Simpang Mandiri Marelan Kelurahan Tanah 600, Simpang Pasar 1 Rel Marelan, Simpang Komplek Bank Kelurahan Titi Papan, Titi Papan, Simpang Doni dan Simpang Martubung.
Setelah dapat nasi yang dibagikan oleh polisi, seluruh tukang ojek maupun becak di berbagai tempat sangat berterimakasih kepada polri. (Kinoi)