Minimalisir Dampak Covid-19, Danyonmarhanlan Bagi-bagi Sembako

Advertisement

Advertisement

Minimalisir Dampak Covid-19, Danyonmarhanlan Bagi-bagi Sembako

Selasa, 14 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Guna meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan (Yormanhanlan) I Belawan bagikan sembako kepada masyarakat.

Pembagian itu langsung dipimpin Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Farick MTr Opsla bersama Sahabat Marinir di Kawasan Pangkalan TNI Marinir Petarung, Jln Serma Hanafia, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (14/04/2020) pagi.
Ribuan paket sembako itu diberikan kepada para masyarakat dan abang becak yang bermukim di sekitaran Batalyon Marinir Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I dan Sahabat Marinir yang telah berpartisipasi dan Peduli warga kita yang berdampak Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Danyonmarhanlan I dan Sahabat Marinir yang telah membantu Pemko Medan meringankan beban masyarakat dengan memberikan sembako kepada warga Medan Utara," ucapnya.

Pemerintah menghimbau bagi yang punya gejala awal mirip covid -19 segera mendatangi Puskesmas maupun Rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan penangnan covid-19.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker, kita tidak tau siapa yg dapat menularkan Virus Covid-19, apakah dari kita atau dari siapapun," terangnya.

Kegiatan hari ini sangat baik, mari berjuang agar sendi kehidupan tetap terjaga dan peradaban tetap baik.

"Kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir atas nama Pemko Medan dan Dansatgas Gugus tugas covid-19 Medan, saya menyampaikan terima kasih, saya yakin dan percaya semua dharma bakti dicatat oleh Tuhan dan menjadi bekal nantinya", ungkap Akhyar.

Sementara. Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan spontanitas Yonmarhanlan I Belawan bersama Sahabat Marinir peduli kepada masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera. 

"Sehingga diharapakan dapat meringankan beban mereka ditengah mewabahnya virus corona, yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya  karena mewabahnya virus covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mayor Farick, dengan adanya bantuan tersebut, Yonmarhanlan 1 berharap dapat mengurangi beban warga, Sebab, perekonomian warga ditengah virus corona sangat terdampak, pihaknya akan menyalurkan sembako di Wilayah Medan Utara, di titik yang sudah ditentukan, seperti di Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

“Jadi kami dari Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu. Pembagian paket sembako ini akan berlangsung sampai 3 hari ke depan, sehingga 2200 paket tersalurkan ke titik titik yang telah ditentukan ,” kata orang nomor Satu di Yonmarhanlan ini.

Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Farick MTr Opsla dan Ketua Sahabat Marinir menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikuti aturan pemerintah bila keluar rumah, tempat bekerja wajib pakai masker dan hidup disiplin agar cepat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat menyampaikan dengan rasa prihatin terhadap dampak covid-19.

 “Korban Covid 19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan anak istri”, ucapnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, banyak di antara mereka yang menerima bantuan merasa terharu dan senang, karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.

“Dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkah nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama, untuk itu kami mengajak masyarakat agar berdonasi”, tambahnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, kegiatan sosial tersebut juga di hadiri Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasition, LO Kodam 1/BB Kolonel Marinir Arif Prasetio, Pasi Ops Yonmarhanlan 1 Mayor Teguh, Pasi Intel Yonmarhanlan Kapten Marinir Robby Barus, Camat Medan Belawan Ahmad SP dan Tokoh Masyarakat Belawan H Irfan Hamidi. (Kinoi)