Empati Polres Pelabuhan Belawan Untuk Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Empati Polres Pelabuhan Belawan Untuk Masyarakat

Selasa, 28 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Ditengah Kondisi Pandemi Corona yang masih Melanda Indonesia, khusus nya wilayah Medan bagian Utara, Polres pelabuhan belawan terus berusaha membantu pemerintah dan warga dalam mengatasi dampak corona ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemic covid-19, Polres Pelabuhan belawan, Polda Sumatera Utara, membagikan ribuan paket sembako yang di pusatkan di wilayah hukum Polres Belawan, Selasa (28/4/2020)
Pembagian sembako, masker dan santapan sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadan 1441 Hijriah ini terus diberikan kepada warga yang kurang mampu.
Tetapi kemampuan polri dalam menyediakan sembako, masker dan dapur umum tentunya terbatas. Namun didalam keterbatasan itu, Polri juga selalu tetap memperhatikan masyarakat agar kebutuhan sehari-hari terbantu dengan sembako yang diberikan. Selain itu, atas pemberian sembako tentunya masih ada stok dirumah. Maka dari itu, masyarakat juga diharapakan tidak keluar rumah. Hal ini tentunya untuk memutus mata rantai covid-19.
Dari pantauan pewartaonline.com, pembagian sembako dilakukan oleh personil polres belawan dengan cara door to door. Selain itu, hunting kepada warga juga yang terpantau kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat, pembagian itu, sebanyak 30 paket yang berupa gula dua kilogram dan minyak goreng dua kilogram.
Kepolisian juga tetap menerima laporan dari warga yang belum mendapatkan sembako. " Setelah mendapatkan laporan, akan di cek kebenarannya apakah belum mendapat bantuan sembako dari Pemda/pemko. Maka stok sembako yang berada di polres pelabuhan Belawan akan didistribusikan sesuai laporan," kata Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan kepada pewartaonline.com. (Kinoi)