Diduga Tebang Pilih Beri Bantuan Dampak Covid-19 ke Wartawan, Awan Mera Desak Dirut Copot Humas Pelindo I

Advertisement

Advertisement

Diduga Tebang Pilih Beri Bantuan Dampak Covid-19 ke Wartawan, Awan Mera Desak Dirut Copot Humas Pelindo I

Sabtu, 11 April 2020

Pewartaonline.com | BELAWAN- Dituding tebang pilih dalam memberikan bantuan terdampak Covid-19 khususnya sejumlah media yang melakukan peliputan diwilayah Medan Utara, sejumlah jurnalis mendesak agar Dirut Pelindo I mencopot Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami.

Salah seorang jurnalis yang bertugas di Medan Utara menyebutkan, bahwa kondisi seperti saat ini, insan media juga membutuhkan bantuan moril maupun materiil dalam mendukung tugasnya dalam peliputan berita Covid 19. 

“Sebagai insan media perlu dukungan instansi instansi terkait termasuk BUMN untuk mendukung tugas peliputan berita,” ungkap F Irianto salah seorang media online nasional yang bertugas di Medan Utara Sabtu (11/4/2020).

Hal yang sama juga diutarakan B Simatupang, jurnalis yang bertugas di Medan Utara, mengutarakan bahwa dalam masa kondisi pandemi Covid 19 ini, sebagai insan media juga ikut andil dalam menyiarkan berita terkini dilapangan dan perlu dukungan materiil untuk keluarganya. “ Sudah sewajarnya sebagaik BUMN yang berkantor di Medan, Pelindo I membantu tugas insan pers agar dapat berugas dengan lancar,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara (AWAN MERA) M. Nursidin AR mendesak agar Dirut Pelindo I mencopot Fiona Sari Utami sebagai Humas yang dituding telah menyalahgunakan tugas dan wewenangnya sebagai corong perusahaan karena telah memecahbelah keberadaan insan pers sehingga mengganggu kelancaran tugasnya dilapangan.

Sementara itu, Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami ketika dikonfirmasikan awak media telphone selularnya tidak aktif. (Noi)