Warga Mabar Temukan Tengkorak Manusia

Advertisement

Advertisement

Warga Mabar Temukan Tengkorak Manusia

Selasa, 24 Maret 2020

pewartaonline.com | MABAR- Temuan Tengkorak manusia yang ditemukan di jalan Mangaan V, Lorong Pahlawan, Lingkungan 13, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli menjadi misteri.

Pasalnya, mayat yang sudah menjadi tengkorak itu tidak ada identitas diri saat personil dari Polsek Medan labuhan serta polres Belawan olah tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (24/3/2020).

Sebelum ditemukan mayat yang sudah jadi tengkorak itu, Ridwan (42) warga jalan manggan V, Lorong Jaya, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli sedang mencari rumput dilahan kosong milik Hadi Santoso di lorong pahlawan, lingkungan 13 yang masih satu kelurahan dan kecamatan. Selang beberapa menit, ia (Ridwan) merasa mencium aroma busuk, setelah di telusuri, ternyata ada mayat yang sudah membusuk.

"Sempat merinding juga aku bang, karena aroma yang tercium itu mayat yang sudah busuk," kata Ridwan.

Lanjut dijelaskannya, setelah penemuan itu, saya langsung memberitahukan ke Sukadi yang bekerja di PT BMS KIM 1, bahwa saya menemukan mayat di lahan tempat saya mencari rumput," jelasnya.

"Setelah saya diberitahukan oleh Ridwan, aku langsung memberitahukan ke Kepling lingkungan 13, yaitu pak Alwajidun," kata Sukadi.

Saat dikonfirmasi, Alwajidun menjelaskan, saya dapat informasi dari warga saya bahwa ada mayat yang sudah membusuk, langsung saya cek bersama-sama oleh warga, ternyata benar ada mayat yang sudah menjadi tengkorak. Saya ambil inisiatif untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib melalui bhabinkamtibmas," ujar Alwajidun selaku Kepling setempat.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari membenarkan tentang penemuan mayat yang sudah membusuk tersebut.

"Benar, atas temuan itu. Tim Identifikasi Polres Pelabuhan Belawan melakukan Identifikasi Mayat. Dan untuk selanjutnya, mayat tersebut dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan Otopsi," jelasnya.

Ciri-ciri mayat tersebut yaitu, diduga laki-laki, diduga umur lebih kurang 40 tahun, memiliki jenggot panjang lebih kurang sampai leher dan memakai cincin besi putih di jari manis kiri. (Kinoi)