Warga Martubung Demo ke PT Musimas, Tuntut Stop Polusi Asap

Advertisement

Advertisement

Warga Martubung Demo ke PT Musimas, Tuntut Stop Polusi Asap

Senin, 10 Februari 2020

Foto: Warga Yang Terkena Dampak Polusi Diduga Dari PT Musimas
pewartaonline.com | MARTUBUNG- Tak tahan dengan polusi yang diduga dari bahan bakar batu bara dan cangkang. Ratusan warga martubung jalan Rawe lingkungan 14, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan labuhan, Provinsi Sumatera Utara demo ke PT Musimas, Minggu (9/2/2020) malam.

Dari pantauan awak media dilapangan, terlihat warga berkumpul di depan pabrik pengelola minyak makan dan sabun mandi itu yang diduga tidak mengindahkan tuntutan warga selama ini.

Sulasmini (55) salah satu warga yang megaku terkena dampak polusi tersebut, dirinya bersama sejumlah warga mendatangi perusahaan PT Musimas untuk memprotesnya.
“Saya tidak tau asap apa ni, justru saya penasaran asap apa ini. Kami minta aman biar jaga kesehatan," kata Sulasmini.
"Warga setempat keluar spontanitas berhubung PT Musimas telah mengeluarkan asap batu bara yang menyengat. Dan dampaknya mengenai warga, apalagi kalau terkena anak bayi. Jadi disini kami dari warga jalan Rawe, Lingkungan 14, akan menuntut Musimas. Besok akan kami melapor ke Polda Sumatera Utara. Karena kami dari warga merasa sudah dirugikan. Harapan kami segera ditangkap dan ditutup musimas. Dan kalau tidak bisa menangani atau menyelesaikan, kami akan bantu menyelesaikan, tapi jangan merugikan kami, " pinta salah satu dari anggota aliansi masyarakat berdaulat (AMADI). (Kinoi)