Bapak Ini Rela Jual Ginjal Untuk Biaya Kesembuhan Sang Buah Hati

Advertisement

Advertisement

Bapak Ini Rela Jual Ginjal Untuk Biaya Kesembuhan Sang Buah Hati

Senin, 17 Februari 2020

pewartaonline.com | MEDAN- Rahmat (55) rela melakukan segala cara demi buah hatinya. Ia (Rahmat) berniat menjual ginjalnya untuk membiayai anaknya yang tinggal satu-satunya itu agar bisa mendapatkan layanan kesehatan, Minggu (16/2/2020).

Dengan bermodalkan kertas karton besar berwarna Pink yang bertuliskan "Saya Jual Ginjal Untuk Biaya Pengobatan Anak Saya Penyandang Disabilitas. Warga miskin", Rahmat sudah tiga hari berkeliling pindah tempat, saat itu ditemui oleh awak media diseputaran di simpang pinang baris kota Medan, Sumatera utara.

Diketahui, Rahmat yang tinggal di daerah Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang itu sudah bertekad untuk menjual organ tubuhnya yaitu ginjal demi sang buah hati agar bisa sembuh.

"Bukan apa-apa, saya harus berkeliling terus tanpa ada rasa lelah dan letih untuk menjual ginjal saya ini untuk pengobatan anak saya yang digendong oleh isteri saya ini," ucap Rahmat sebagai orang tua dari Situ Rahayu (7).

Rahmat enggan menyerah dengan keadaan. Namun dia berharap belas kasih sesama. Dia pun memutuskan untuk jual ginjal miliknya. (Kinoi)